24/07/13

Frequently Asked Questions (FAQs)

Q: Gan, kalau ada keterangan "you need to update some direct libraries" kenapa ya gan?
A: Ente harus download dan install DirectX End User Runtime (offline installer) atau DirectX End-User Runtime Web Installer (online installer) lalu install Microsoft Visual C++ 2008 Redistributable Package (x86).

Q: Gan, ada gak emulator PS3?
A: gak ada brooo, yang tersebar di google dan mengatasnamakan emulator PS3 itu hanya lah ilusi semata.

Q: Gan, download ISO game PS1, PS2 dan game console lain dimana ya?
A: Di google gan, atau cek rekomendasi ane di sini.

Q: Setting joystick di PCSX2 gimana ya gan?
A: Buka PCSX2, klik menu Config>Controllers(PAD)>Plugin Settings. Konfigurasi joystick 1 di menu Pad 1, konfigurasi joystick 2 di menu Pad 2

Q: Ane kok gak bisa save game di PCSX2 ya gan?
A: Format dulu memorycard bawaan PCSX2, caranya lihat di video ini.

Q: Ane maen game PS2 di PCSX2 kok lemot yah?
A: Hal tersebut biasa kok gan, terutama pada PC/laptop kelas menengah kebawah, untuk mengatasinya perlu konfigurasi manual yang terdapat di menu Config>Emulation Settings dan pastikan Microsoft Visual C++ 2008 Redistributable Package (x86) sudah terinstall di PC anda.

Q: Game boleh request ISO game PS2 gak?
A: GAK, download ISO game aja ane susah apalagi nguploadnya.

Q: Gan, cara maen PCSX2 pake kaset/DVD gimana ya?
A: Baca selengkapnya di sini.

Q: Gan, PCSX2 ane kok black screen ya?
A: Sepertinya ente pake plugin video 'gsnull', pastikan ente udah copy semua plugin-plugin yang dibutuhkan atau ente bisa copy semua plugin yang terdapat di PCSX2 0.9.8 ke PCSX2 versi terbaru


to be continued..

1 komentar: