18/08/12

Tutorial Konfigurasi PCSX2 1.0.0 ( Full Speed )


Sebelumnya ane dah bahas emulator PCSX2 0.9.8 dan PCSX2 0.9.9. Untuk yang merasa newbie silahkan baca dulu postingan ane versi sebelumnya.

Ane dah lama gak cek website resmi PCSX2, pas dicek kemarin eh ternyata ada link yang dilabeli [hot] ternyata link itu adalah installer PCSX2 1.0.0. Langsung aja ane sedot gan.

Ente bisa download PCSX2 1.0.0 Standalone Installer - Version:1.0.0 di sini. Kalau ente dah punya versi sebelumnya jangan lupa untuk mem back up memorycardnya ya, filenya ada di C:\Documents\PCSX2\memcards.

Setelah diinstall langsung aja dilaunch gan, konfigurasi pertama kali bisa dilihat gambar dibawah ini:

Langsung diklik Next > aja gan.

Pilih Overwrite kalau ente punya versi sebelumnya.

Klik Next > aja gan.

Download biosnya di tutorial no.7 postingan ini.

Bios yang ane pake dan versi terbaru. Biosnya diletakkan di C:\Documents\PCSX2\bios.

Klik Refresh list sehingga muncul biosnya. Klik salah satu bios misal USA dan klik Finish.
Tampilan Awal PCSX2 1.0.0
Nah, setelah PCSX2 1.0.0 terinstall di PC/Laptop ente, maka selanjutnya dites gan, lebih baik pake image file (ISO) dari pada menggunakan dvd PS2 biar optik dvd-rom ente awet. Cari isonya di GOOGLE aja ya, atau ente bisa convert dvd PS2 ke image file (ISO) dengan aplikasi ini.

Cara buka gamenya selengkapnya ada di post ini, tapi untuk sekarang ane kasi tutorial cepatnya aja:
  • Klik menu CDVD>Iso Selector>Browse..
  • Pilih dan double klik ISO game PS2 yang anda punya.
  • Klik menu System>Boot CDVD (fast)
  • Enjoy.
Gimana? lelet, lambat atau kencang fpsnya gan? semakin tinggi fpsnya semakin bagus dan lancar mainnya. Fps terbaik sekitar 50-60an tergantung spesifikasi PC/Laptop ente.
Hal yang paling diutamakan dari komponen PC/Laptop adalah: Processor, RAM, dan VGA jika specs PC/Laptop ente seperti ini:
  • Processor: Intel/AMD >3.0 GHz
  • RAM: 4GB
  • VGA: Nvidia/ATI dengan vram >= 1GB
Cara melihat spesifikasi PC/Laptop bisa dengan cara START>run>ketik "dxdiag" (tanpa tanda petik)>Enter. Kalau mau lihat specs PC/Laptop lebih detail bisa pake CPU-Z.

Gimana dengan test game pertama kali? Ente dapat 50-60an fps? Jangan bangga dulu :D karena pada awal (game menu) kita bisa dapat 50-60an fps. Nah kalau sudah "start game" fps bisa drop ke 20-40an. Ini akibat specs PC/Laptop yang kurang. Cara mengatasinya selain upgrade PC/Laptop, ente juga bisa utak atik konfigurasi PCSX2 nya.

Ente bisa utak ati konfigurasinya, berikut ane rekomendasikan konfigurasi PCSX2 yang terbaik untuk semua game PS2:


Masih lelet? Ente bisa ubah preset option dari 4-Agressive ke 5-Aggressive plus, tapi preset option >=5 itu kurang bagus kualitasnya.

Oya, jangan lupa format memorycardnya dulu biar gamenya bisa di save ke memorycard. Caranya bisa dilihat di video berikut ini:


Konfigurasi joystick, cara menggunakan dvd PS2 ente bisa cek di postingan ane sebelumnya, langsung aja ke TKP gan.

Mau nge cheat? Ente bisa lihat tutorialnya di sini.

434 komentar:

  1. pertamax gan
    izin sedot... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan...gimana cara download PCSX2 1.0.0 Standalone Installer - Version:1.0.0

      Hapus
  2. gan , i5 , ram 4GB . nvidia geforce , toshiba satellite L745 . kok masih patah2 ya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. bs jadi game yg dimainkn cukup berat, utk itu ente perlu konfigurasi pcsx2nya, ikuti aja konfigurasi sperti video di atas..

      Hapus
    2. sudah sesuai petunjuk, makanya saya comment.. huhu . Kalo pertama pakai sih lancar , setelah shutdown , patah2 lagi . Kayak harus adaptasi dari awal lagi gitu . Gamenya naruto shippuden ultimate 5 gan

      Hapus
    3. Boleh tau laptop anda tohsiba dilengkapi fitur High performance/entertainment/baterry life boots tidak?
      Jika ia. anda tinggal merubahnya menjadi high performance, lewat gadget

      Hapus
  3. perasaan blom di follback-follback ane gan..
    padahal udah dibilang dari kemaren" udah di follow blognya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirain ente follow twitternya batercus,
      kl yg difollow blognya ane gk folback blog lain gan.
      kl ente mw unfollow y gpp..

      Hapus
  4. gan, anekan dah coba donlod beberapa game dari ind*webster tapi koq gag jalan ya... ais di mount image pke power iso juga gag jalan gamenya.. mohon bantuannya

    contoh game http://www.ind*webster.web.id/showthread.php?t=119453

    BalasHapus
  5. awesome man.. your blog is valuable for me.
    Get MBa/mba full notes material of management, markeeting, economics
    Easy Mba PLus

    BalasHapus
  6. @zevos: formatnya iso kan, kl masih .rar/.7z y harus diextract dlu biar jd iso, trus mainnya pake emulator pcsx2 gk perlu dimount pake power iso.

    @hmmdmlk: imba.

    BalasHapus
  7. Bedanya Ama Versi sebelumnya Apa Cruz

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  9. bang batercus ini versi masih beta y
    pluginnya ada yng baru y
    udah lama gak berkunjung ke blog ini

    BalasHapus
  10. @Bagia: lht pluginnya n sistemnya..

    @reza: gak, ini rilis baru resmi dari situs pcsx2.net

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan punya ane, ram 1g, pentium dual core, kira2 bisa lancar ngk maennya

      Hapus
  11. gan, klo punya ane, ram 1 g, pentium dual core..
    kira2 bisa lancar ngk.....

    BalasHapus
  12. gan, ane gak bisa, kluar tulisan a file cannot be created

    BalasHapus
    Balasan
    1. di step yg mana bro?
      coba baca juga artikel ini

      Hapus
  13. Waw Blog ini sangat Keren Banget Gan !!!
    Thanks sudah Post tentang ini Artikel nya Bermanfaat
    selain Keren Blog ini Dapat Terbaca oleh google ane ketik gni How to use codebreaker on pcsx2 eh langsung ketemu nih blog di urutan paling atas setelah gwe buka ternyata post/artikelnya bagus bagus , keren Deh buat "http://batercus.blogspot.com" (y)

    BalasHapus
  14. Sangat membantu gan,makasih banyak

    BalasHapus
  15. Cruz Ane Mau Request Emulator Nds Yah Soalnya Pengen Main EyeShield Thanks

    BalasHapus
  16. klo PC sy :
    Intel dualcore 2.0Ghz
    geforce g210 512MB pke win7 jd 1663MB
    RAM 3GB

    bisa dpt speed fps sempurna ga ya??
    d versi sebelumnya dg settingan asal"an cobain FF XII d win xp vga geforce 1GB masih suka lemot klo banyak musuh/karakternya...
    klo pke yg ini bisa dpt fps lebih ga ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl fps smpurna gk bs bro,, mslh ada di processor ente yg pas"an 2Ghz
      dicoba aja bro, oy direkomendasikan pake preset option aja..

      Hapus
  17. gann punya ane isi tulisa kaya gini :

    Failed to init XAudio2 engine.XA2 may not be available on your system. Ensure that you have the latest DirectX runtimes installed, or use DirectX/WaveOut drivers instead. Error Details: (code 0x80040154

    Unknown error code!



    Mohon penceharan gan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. baca tutor no.10 poin ke 3 yg ada di post ini

      Hapus
  18. Mantap tutorialnya,, akan saya coba nantinya

    BalasHapus
  19. gan, perbedaan PCSX2 1.0.0 sama PCSX2 0.8.9 apa aja ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. plugin n sistemnya diperbarui..

      Hapus
  20. Gan. Pc ane specnya gini.
    Processor : AMD Phenom(tm) 8450e Triple-core processor, mmx, 3dnow (3 cpus) 2.1 GHz.
    RAM : 2 GB
    DirectX 9.0
    VGA : AMD 760G, Approxnya 700mb onboard.

    Maen Naruto acel 2 lancar, dapet 40 - 70 fps. Tapi main Guitar Hero 1, pas mulai udah pilih lagu, jadi lambat banget.
    Udah diutak atik tapi gatau mesti gimana lagi.

    Menurut agan gimana gan?

    Mohon bantuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiap game beda", ada yg ringan n ada yg berat, game guitar hero emg brat maka butuh specs yg lbh tinggi,
      kl ente dh pake 4-agressive, coba ditingkatkan lagi preset optionnya ke 5..

      Hapus
  21. Mas crus, sekali" share tentang PCSX3 donk mas...
    kalo PCSX1 dan PCSX2 dh bosen ma game" nya :smile

    di emulator zo*e udh ada link DL rpcs3...
    tp syangnya gk ad tutor nya...

    Tq. :)

    BalasHapus
  22. mas crus, sekali" share tentang pcsx3 donk mas...
    di emu z*ne dh di rilis tp link download nya tp bkn pcsx3 melainkan rpcs3, mna gk ad tutor nya...

    +++++ buat "http://batercus.blogspot.com" (y)
    Tq. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oleh krn blum ada nya emulator ps3 yg stabil ane blum post ttg emu ps3 tsb gan

      Hapus
  23. Gan, ini bakal langsung ngeupdate yang lama??
    Ane kan dulu pake yang 0.9.8.. Nah ntar kalau ada 2 emulator bisa gak???
    Takutnya yang ini kurang kompatible.. :D

    BalasHapus
  24. pebedaan PCSX2 1.0.0 dgn PCSX2 0.9.9 apa?

    BalasHapus
  25. @RyuuZy: krn ini installer mka gk bs tp kl versi portable maka bisa digabung sperti pcsx2 0.9.9 yg tlh ane post sblumnya..

    @zenkai: sistem n plugin diperbaharui bro..

    BalasHapus
  26. kalau memory gmn bisa di copy dari pcsx2 0.9.8 ke pcsx 1.0.?0

    BalasHapus
    Balasan
    1. bs, isi folder memcardsnya dicopas..

      Hapus
  27. gan, kira2nya bios indonesia ada nggak???

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ada bro..
      regionalnya cuma europe, japanese, dan usa..

      Hapus
  28. kk punyaku 1 gb ram 128 mb vga gforce 3.00ghz kok masih patah patah yha main ps 2 yang kurang apa nih kk tolong bantuin aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. ramnya kurang, vga jg kurang tuh..

      Hapus
  29. gan bisa request smackdown vs raw 2012 gak?

    BalasHapus
  30. susah nyari di google, bisa kasih tau blog yang punya svr 2012 gak?

    BalasHapus
  31. thx gan buat cari pengalaman kok hehehehe ;)

    BalasHapus
  32. @Anonim1: forum pcsx2 atau forum" game ky'a ada.

    @Anonim2: sip gan

    BalasHapus
  33. mas mw nny kalo gamenya muncul tulisanya itu salah dimananya... :D

    BalasHapus
  34. mas mw nny nie
    kalo gamenya cuma muncul tulisan doang ama suaranya itu salahnya dimna ya... :D

    BalasHapus
  35. gan daftar ISO gamenya kmn koq sekarang ga ada?

    BalasHapus
    Balasan
    1. byk link yg invalid gan, n linknya susah dicari smenjak matinya megaupload.
      jd yg mau cari iso game ps2 y di googling aja deh..

      Hapus
  36. kak.... save2.an yg di memory card pcsx 0.99 bsa di taruh di pcsx 1.0.0 gk.....?
    tinggal di copas kan....?
    mklum gw pnya 0.99 trus dipindah ke 1.0.0...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane dh coba di 0.9.8 ke 0.9.9,
      kl dr 0.9.9 ke 1.0.0 ane blum coba sih, tp ane rasa bs kok, ente tes aja dlu..
      note: backup jg utk jaga"..

      Hapus
  37. gan tau tmpt download the godfather ?

    BalasHapus
  38. gan guitar hero III legend of rock ama guitar hero biasa mana yg berat??

    BalasHapus
  39. kok punya ane klo lwat CD kloar kyk gne y?

    Sebuah file tidak bisa dubuat
    Lokasi C:\Program Files\PCSX2 0.9.8\bios\SCPH-70012_BIOS_USA_200.nvm

    kasi solusi dong..

    BalasHapus
  40. @Anonim1: sbnrnya sluruh versi guitar hero itu berat gan, cek aja coba di sini

    @Anonim2: biosnya bukan ditaruh di program files tp taruh di documents>pcsx2>bios

    BalasHapus
  41. pas konfigurasi pcsx2 nya, hrs install directx dulu y gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl ada mslh / errornya blg harus install directx maka ente harus install dlu directxnya itu gan..

      Hapus
  42. bro, pas gw main the incredible rise of the underminer stuck pas loading itu kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl mslh stuck/crash sperti itu ane kurang tw solusinya gan, antara iso nya atau gamenya yg kurang kompatibel..

      Hapus
  43. gan, kalo suaranya doang yg kluar tp gambar nya gak kluar gmana tuh?

    BalasHapus
  44. gan vga ku 256mb pas di jalanin slow motion kurang kuat yah

    BalasHapus
  45. gan vga ku 256mb pas di jalanin slow motion kurang yah

    BalasHapus
  46. gan kelebihan pcsx2 1.0.0 dengan yang sebelumnya apa??

    BalasHapus
  47. @Anonim1: ubh/ganti gs pluginnya gan..

    @havelio: iy bro, direkomendasikan ram 4gb, vga 2gb, processor >3GHz

    @Anonim2: engine, plugin, n sistemnya ada perbaikan (lebih kurang sperti upgrade gtu lah gan)

    BalasHapus
  48. gan download nya gimana??????????

    BalasHapus
  49. Gan download nya gimana?

    BalasHapus
  50. Gan kalo buat game harvest moon a wonderful life se itu gambarnya gak jelas gimana cara ngatasinnya? tolong bantuannya.

    BalasHapus
  51. Gan kalo buat game harvest moon a wonderful life se itu gambarnya gak jelas gimana cara ngatasinnya? tolong bantuannya.

    BalasHapus
  52. Gan pcsx2nya kalo buat maen harvest moon a wonderfeul life se itu gambarnya rusak/jelek gimana cara ngatasinnya? tolong dibantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ente perlu coba di pcsx2 versi terbarunya gan.

      Hapus
    2. Mas Batercus, apkah komputer dgn cpu quad core AMD FX(3.6 - 3.8 Ghz) dan nvidia gt-240 1 GB udah lebih dari cukup? Sy mau beli komputer itu, soalnya harganya terjangkau.

      Hapus
  53. Mas Batercus, my calon computer spek:
    CPU:AMD FX 3.6-3.8 GHZ
    VGA:Nvidia GT-240 1gb
    Ram:4gb
    Menurut anda apa bisa menjalankan smua game ps2 dgn lancar? Soalnya cuma ini komputer murah yg khusus gaming.







    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak smua game ps2 bisa dimainkan dg lancar tp kl game" yg statusnya playable di sini kemungkinan besar akan lancar gan.

      Hapus
    2. klo yg playable bisa lancar jaya?

      Hapus
    3. bs, tp bbrp game perlu konfigurasi lagi (di pcsx2nya) biar bs lancar jaya..

      Hapus
  54. tetep aja gan gak bisa bagus gambarnya walaupun dah pake pcsx2 1.0.0, mungkin ada cara lain?

    BalasHapus
  55. bang batercus
    Lepi ane spek
    Intel core i3 2,3Gh
    Ram 6 Gb
    Vga nvdia 610m 2gb
    Win 7

    Ane uda donlod pcsx2 v1.0.0

    Tpi bwt maen WE,PES, RE 4, NARTO, ONE PCE, FF X, dll
    Koq pada lemot smua y, knapa ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. oy selagi ada game versi pc lbh baik mainkan versi pc aja drpd emulator, misal pes n re4 tsb..

      kl mw pake emulator, tp lemot coba ente konfigurasi dlu pcsx2nya, ikuti konfigurasi sperti yg ada di video

      Hapus
  56. Kalau masalah GSdx, itu gmn mengatasinganya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. config>plugin/bios selector>gs configure.

      Hapus
  57. contoh game yang ringan2 apa aja gan??

    BalasHapus
  58. contoh game yang ringan apa aja gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. chaos war, digimon rumble arena 2.

      Hapus
  59. agan batercus ane udah donlot pcsx2 v.1.0.0 truz ane donlot game gta liberty city stories dari emuparadis pas ane extract keluar gini "C:/users/agung/download/compressed/Grand Theft Auto Liberty City Stories(USA).7z: CRC failed in Grand Theft Auto Liberty City Stories(USA).iso. The file is corrupt" tolong jelasin knapa itu n cara biar bisa tetep di extract

    BalasHapus
    Balasan
    1. filenya masih dlm extensi 7z, jadi harus diextract dulu gan. extract pake 7zip atau winrar.
      hasilnya ntar akan bertipe .iso

      Hapus
  60. Gan supaya Cepet..pcsx2'y
    and gg lemot gimana sie...
    mungkin ada software yang bisa nambah kinerja dari pcsx2 nie...
    bantu ya...
    thanks

    BalasHapus
  61. software nambah kinerja sperti gamebooster gk akn berpengaruh banyak gan.
    kl ente dh pake preset option 4-Aggressive tp ttp lemot y itu masalahnya ada di hardware pc ente yg kurang tinggi.

    BalasHapus
  62. processor :2.9 GH
    RAM :2 GB
    VGA onboard :256MB,ati radeon hd 4250

    kira2 yg kurang apa ya gan?????
    kalau main kok masih agak lemot.

    mohon bantuannya gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah vganya kecil amat bro, kl td 1gb bs lancar tuh utk bbrp game tertentu

      Hapus
  63. kalo mainya gak pake stik bisa gak??
    caranya gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, setting di pad pluginnya ke keyboard.

      Hapus
  64. Terima Kasih banyak lah buat Batercus...!!!

    BalasHapus
  65. Gan, ane mau nanya nih. Ane udh berhasil nyoba emulator 9.8, tp lelet banget. Udh pake speed hack dll. Nah, trus laptop ane windows xp pack 3. Ram 2 gb kalo gasalah, dual core. Kok lemot ya? Apa mungkin vga nya? Misalnya ane convert laptop ane ke tv ane bakal lemot juga ngga? Sorry newbie banget :D

    BalasHapus
  66. Gan.. Spec laptop ane ini:
    OS: windows XP professional Service Pack 3
    Processor: Intel Atom
    VGA: gatau di cek dimana :D
    Ram: kalo gasalah 2 atau 4 GB

    Nah gan.. Pas maen Bleach Blade Battlers 2nd lag banget, udh setting preset nya gitu2.. Jadi spec laptop ane yg kurang apa aja ya? Kalo OS nya kurang minta link updater yg windows XP 64 bit/32 bit dongg :D thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. utk lht specs processor, ram dan vga caranya:
      klik start>all programs>accessories>run
      ketik dxdiag lalu tekan enter

      Hapus
    2. @Rafie.... kurang gedhe tu.. kalau buat PS2, paling ndak Dual Core, atau AMD Athlon II X2 250, RAm 4 Gb, VGA paling ndak yang 256 Bit..., ini hanya berdasarkan pengalamanku saja...

      Hapus
  67. misi mas....ane rencananya baru mau beli PC...
    speknya kayak gini:
    Proc : Intel core i3 3,3 GHz
    RAM : 4 Gb
    VGA : GeForce GTS 450 2 Gb
    OS Win 7

    kira2 lancar gak kalo dipake buat maen PS2 ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Rhezka,... VGA nya ane saranin gedein dikit.... itu masih 128 Bit, pakae yang GeForce GTX 460, itu dah 256 Bit..., ini cuma saran lho Bos... dari pada nyesel...

      Hapus
  68. download game ISO PS2 dimana kk??????,,plizzz jawab

    BalasHapus
  69. gan ane pke pcsx2 9.6 jalan
    tp klo pke pcsx 10.0 kok gk jalan y
    mohon pencerahan'a

    BalasHapus
  70. @rhezka: bisa tuh, lancar utk bbrp game tp bbrp game jg bs kurang lancar, jadi perlu konfigurasi tambahan di pcsx2nya.

    @fiqi: di search aja di google gamenya atau coba cek di sini: http://batercus.blogspot.com/2012/02/gudang-console-games.html

    BalasHapus
  71. Spec kompie ane :
    Procie phenom x4 965
    Memory gskill shark 8gb
    Vga calibre gtx 560ti
    Knp kl buat maen emu v.1.0 pake setting standar kog lancar jaya cmua y...smp skrg gd masalah pdhl resolusi ud 6x native n gmbar kykny lbh smooth dpd ps2 aslina...hahahahaha....

    BalasHapus
  72. Gan,... buat game BLACK dah 90% lancar... tapi buat Game Call Of Duty 3 masih patah-patah...solusinya gimana ya Gan...... Thanks,....

    BalasHapus
  73. @Anonim: hahahahah, specs ente udh lbh dr specs yg direkomendasikan pcsx2 tuh :D

    @Kevin: udh coba pake preset option? kl udh pake preset option 4-aggressive coba ditingkatkan ke preset option 5

    BalasHapus
  74. kok erorr ?
    file tidak di temukan
    lokasi:fileisosystem
    padahal udah di masukin cd nya ><

    BalasHapus
  75. Gan. Ane mau nanya, rencananya kompi ane mau di upgrade jadi:
    OS: Windows XP Profesional SP2 (5.1, Build 2600) (darisananya)
    GPU: Nvidia Geforce 8600 GT 1GB
    CPU: CPU: Intel Core 2 Duo 3.2 Ghz
    RAM: 1GB (darisana)

    Menurut agan semua kalo jd gini udah tergolong bagus belom? Kira2 bakal dpt fps sekitar berapa? Trs itu OS nya udh 32bit belom? Thanks :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagusny ram nya minimal 3gb aja gan

      Hapus
  76. gan,kalo speknya segini bisa gak ya?
    Os : wiNdows xp SP3

    Processor : AMD ATHLON(tm) 64 x2 dual core processor 4200+,MMX,3DNow(2 CPUs), 2.20GHz

    Memory : 2GB RAM
    Vga on board : 700mb
    Chip type : ATI Radeon 2100

    BalasHapus
  77. saya bali. laptop saya acer emachines emd 725. ram nya cuma 950 Mb..
    game yg saya mainkan lambat sekali geraknya.
    bagaimana ya gan agar gerak gamenya cepat??
    thanks ya sbelumnya !!

    BalasHapus
  78. hai, saya balie. laptop saya Acer emachines emd725, ram saya 950 mb.
    saya sdh brhasil memainkan game psa2 di laptop saya. tapi gerakan gamenya lambat. gmna ya gan mrubahnya jadi cepat ??
    yg saya instal adalah pcsx2 1.0.0
    mna yg lebih cepat dan baik pcsx2 1.0.0 , pcsx2 0.9.8 dan pcsx2 0.9.9 ???
    dibalas ya gan !!

    thanks sebelumnya !!

    BalasHapus
  79. saya balie. laptop saya acer emachines emd725 dengan RAM 950 mb. saya tlah brhasil main ps2 di laptop dgn pcsx2 1.0.0, tpi gamenya brgerak lambat. apa ya pnyebabnya gan ?? apa karena spec laptop saya kurang memadai ??
    bisa gag gan game nya brgerak cepat ?? cara nya gmna ya gan ??

    lalu mana yg lebih bagus pcsx2 versi 1.0.0 dgn 0.9.8 dan 0.9.9 ???

    balas ya gan !

    thanks sebelumnya !!

    BalasHapus
  80. gan ni spec laptop saya...

    BIOS: Phoenix BIOS SC-T v2.2
    Processor: Intel(R) Celeron(R) CPU 877 @ 1.40GHz (2 CPUs), ~1.4GHz
    Memory: 2048MB RAM

    kra2 kalau maen resident evil 4 bisa ngga yah???

    BalasHapus
  81. gan ni spec laptop saya...

    BIOS: Phoenix BIOS SC-T v2.2
    Processor: Intel(R) Celeron(R) CPU 877 @ 1.40GHz (2 CPUs), ~1.4GHz
    Memory: 2048MB RAM

    kra2 kalau maen resident evil 4 bisa ngga yah???

    BalasHapus
  82. gan kalau speckomp saya...

    - BIOS: Phoenix BIOS SC-T v2.2
    - Processor: Intel(R) Celeron(R) CPU 877 @ 1.40GHz (2 CPUs), ~1.4GHz
    - Memory: 2048MB RAM

    kra2 klu maen resident evil 4 bsa ga ya???

    BalasHapus
  83. @Anonim: coba diubah pluginnya, kl pake dvd beda lagi konfigurasinya lihat di post ane yg mmbahas pcsx2 0.9.8

    @rafie: osnya tuh 32 bit, mgkn.. dr specs ente processornya dh bagus, vga dah bagus tapi ramnya kurang, kl bs 4GB

    @indra: vga onboard y bakalan lelet bro, gini aja, ente coba aja deh :D

    @balie: semua versi pcsx2 baik kok, tp lbh baik versi terbarunya. kl gerakannya lambat itu karena specs pc ente yg masih rendah, kl mw lancar specsnya harus tinggi

    @iwan: vga nya brapa? processornya rendah bget bro, ane rasa gk bs kl main RE4

    BalasHapus
  84. @Batercus: oke makasih gan :D btw, misalnya RAM nya tetep 1GB, kekurangannya apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti bakalan lelet mainnya gan, di coba aja deh, kl mw main agak" lelet y trserah agan :D

      Hapus
  85. gan ane make pcsx 2 yg versi 1.0.0 maen zone of enders kira2 settingan yang bagus gimana ya gan ?

    BalasHapus
  86. gan ane make pcxs 2 yang 1.0.0 mau maen zone of enders masih rada ngeleg padahal setau ane spec ane dah lumayan itu kira2 gimana setinganya ya ?

    BalasHapus
  87. makasih gan udah di balas,gan saya mau tanya lagi apa game RE4 emang berat yah, karena saya coba maen game GOD F WAR ama SIMS 2 PETS,di komp saya ngga lelet sama sekali...

    BalasHapus
  88. @adam: gmn specsnya? coba pake preset option sperti yg ada di video di atas..

    @iwan: ok, RE4 gk brt kl specs nya tinggi, oy ane rasa RE4 ada versi pcnya, jd kl ada versi pc y pake versi pc aja, krn versi pc pasti 2x lbh cpt drpd pake emulator.

    BalasHapus
  89. gan numpang nanya nih kok harvest moon A wonderful life ane gambarnya orangnya palanya doang sma rumahnya tembus pandang itu knp ya gan plis bales

    by: zulfikar

    BalasHapus
    Balasan
    1. specs pcnya gmn? coba konfigurasi pcsx2nya secara default configuration (bawaan pertama kali)

      Hapus
  90. Bos ane coba pakai code breaker v 10 di pcsx 1.0.0 koq ga bisa ya? code breakernya kebuka tapi kursornya ga bisa digerakkan mohon pencerahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba disetting lagi joysticknya gan, atau smentara coba set padnya ke keyboard.
      set pad di pad plugins

      Hapus
    2. ram 2gb nvidia geforce 8400 gs 512mb kira kira bisa lancar ga gan

      Hapus
    3. berat gan, kl specsnya gtu..

      Hapus
  91. Amin van persie12 November 2012 20.42

    Salam knal Gan..

    Klo spec komp ane
    *BIOS : Default System BIOS
    *processor : AMD Athlon(tm) II X2 250 Processor (2 CPUs),~3.0GHz
    *Memory : 2048MB RAM
    *VGA on board
    *DirectX 11

    Bisa gk gan.??
    Klo maen Burnout 3 takedown gmn gan..??
    mohon pencerahannya.. :)
    Thank's. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. vga onboard, berat bro, tp coba aja deh mainkan dlu, tp settingannya sama aja dg settingan yg ada di video di atas.

      Hapus
  92. Salam knal Gan..

    Klo spec komp ane
    *processor : intel (2 CPUs),~3.0GHz
    *Memory : 3gb RAM
    *VGA ati radeon 5570 1gb

    bsa gan jalaniny ??
    angga

    BalasHapus
    Balasan
    1. bs bro, tp ntar kl ada sdikit macet ente bs pake tutorial yg ada di videonya

      Hapus
    2. oke gan makasih infony, oh y tpi aq ad masalah pas swtting emu ny, di gs ny, katany minta update direct, padahal dah direct 9 tuh, aq pake xp

      Hapus
  93. kang kalau yang punya saya...

    intel core 2 duo 2.93 Ghz
    memory 2gb
    nvidia geforce 9300 gs 32bit

    bisa jalan ga .?

    BalasHapus
  94. kang koq pas di boot muncul por "favor, insert undisco de formato" layarnya merah.. saya maen pake iso...
    spec komp saya.
    intel core 2 duo 2.96 ghz
    ram 2gb
    nvidia geforce 9600 gs

    mohon bantuannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahasa spanyol ya,
      ane blum prnh ktemu error bgitu,
      coba pake iso lain atau ganti plugin cdvdnya.

      Hapus
  95. gan kok gk bisa d buka sih knp ?

    BalasHapus
  96. gan kalo fps kurang dari 30.00 bagus apa gk

    BalasHapus
  97. gan klo specs kyk gni bisa gk

    intel core i7
    nvidia geforce gtx 690
    ram 2x4gb
    windows 7 ultimate 64bit

    BalasHapus
  98. dari pada berjam jam mlototin pc nungguin donlot game ps2,,,mending beli aja dvd nya ditoko(20ribu udah dapet 4biji)trus dibikin iso pake ultraISO ato daemon aja.

    BalasHapus
  99. saya rudy mo nanya nih...
    spec leptop ane kaya gini gan.
    asus a43sm
    intel i5,,,,memory 4gb,,,vga geforce 2gb..
    untuk maen semua game ps2 (ane jajal sekitar 30 game) semua lancar..!!!!
    tp untuk maen game dynasty warior,call of duty 3,transformer gambarnya jelek,gak sebagus dimaenin lewat ps2 beneran????
    kalo tekken 5 naruto dan yg laen dah manteb..


    itu kenapa???

    BalasHapus
  100. @Anonim1: specsnya dh tinggi tuh, y bisa lah bro..

    @Anonim2: iy bro, hemat kuota modem :D

    @rudy: bbrp game kl kurang lancar perlu konfigurasi di pcsx2nya, coba main" ke preset optionnya aja gan.

    BalasHapus
  101. bang batercus .
    specs kompi saya gini
    # PROCESOR : AMD C-60
    # RAM : 2GB. windows 7 ultimate 32 bit
    itu cocok apa enggak bang.
    mohon di bantu ^.^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah netbook toh, specsnya minim kl netbook biasa..
      kl main emulator ps2 sih bisa tp pasti bakalan lelet,
      coba aja deh, mgkn kl pake preset option 4-agressive bisa mngurangi leletnya tsb

      Hapus
  102. gan laptop ane acer centrino duo, memory 1,25gb terus ATI mobile radeon x1400 bisa ga gan?

    BalasHapus
  103. gan spek ane bisa ga ni?
    proccesor centrino duo genuin intel(R) CPU T2300 @ 1,66GHz
    RAM 1,25 GB
    ATI mobile radeon x1400

    BalasHapus
  104. gan cara agar limiter ye jadi turbo gimene ?

    BalasHapus
  105. @Hilman: bisa sih bs gan, tp bakaln pasti macet, dicoba aja deh biar lbh pasti :)

    @adam: biar baik n bagus pake preset option aja gan.

    BalasHapus
  106. Gan punya ku koq gak ada gambarnya gan ya ???

    Vando

    BalasHapus
  107. gan ko cuma ada suara nya aja tapi gak ada gambarnya....?

    BalasHapus
  108. gan ko cuma ada suaranya aja gak ada gambarnya?

    BalasHapus
  109. @Vando n @Fahri: ganti GS pluginnya bro..

    BalasHapus
  110. Ooooo... Ooooo... Udah lama nggak check ternyata ada PCSX2 1.0.0 , milikku pcsx2_0.9.4 sangat ketinggalan jaman,..
    Ijin ngrampok PCSX2 1.0.0 -nya Bossss.... Hahahahahaaaaa....

    BalasHapus
  111. Tolong bantu saya.
    Laptop ku asus a43s
    1. kenapa sesudah saya instal dan saya jalankan dalam mode no disc ( akan memformat mc ) ada tulisan nya failed to init xaudio2 engine. XA2 may not be available on your system ? ada apa ini gan ? solusinya apa ? directx saya 11
    2. dan pas saya start kenapa tidak ada gambarnya padahal hanya pada mode no disc saja

    BalasHapus
  112. mantab gans aplikasinya lancar jaya...sayangnya karena resolusi monitor pc lebih besar dari monitor tv biasa gambarnya agak pecah...tapi gak seberapa kok masih mantaaappp....thanks a lot

    BalasHapus
  113. @Herman: hahaha, silahkan sedot terus gan..

    @alwan: pertama harus download n install directx 9 ini
    2. kl gmbrnya gk muncul coba ganti gs pluginnya

    @Anonim: sip gan, coba main" kongurasi videonya mgkn sj ntr bs mulus gmbrnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Maaf gan sebelumnya. tapi kalau pakai direcxt 11 gak bisa ?
      2. sudah saya ganti gan yang hardware dan yang pakai direxct tapi selalu not responding

      Hapus
  114. heher.. pc ane
    intel ®celeron 1,7 Ghz
    Ram 2Gb
    lancar2 ja mainin game ps2 seperti harvestmoon awonderfull life, n GTA san andreas.
    g ada kata "LAG" or 'LEMOOT"... Hehee
    asalkan bisa nyeting Emulator dengan baik n benar,
    demi kenyamanan sendiri...

    BalasHapus
  115. hadeehh... padahal pc agan2 bagus2...
    g ky pc ane yg cuma
    intel celerin 1,7Gb
    Ram 2gb
    tapi masih bisa main game ps2 di pc ane... tanpa LAG or LEMOOT. seperti game harvestmoon a wonderfull life, GTA. Lancar2 ja g ad kendala.. ? asalkan agan bisa nyeting emulator'a ja... pasti bisa ko... kasian tuh admin'a... hehehee keyz good luch yupz..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iy kl dh rajin utak atik konfigurasi pcsx2nya pasti ad jalan kluar utk bs lancar :)

      Hapus
  116. gan kenapa selalu muncul tulisan kayak gini?
    File tak ditemukan.
    Lokasi:IsoFileSystem

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba ubh plugin cdvdny
      kl pake cdvd gigaherz coba ubah ke plugin linuziso

      Hapus
  117. gan, q mau main madagacar knp gk bs y???? nggak mau keluar tampilannya. pdhal gme yg lain bs. tu apa yg bermasalah??????

    BalasHapus
  118. gan q main madagascar knp nggak bs y????? nggak mau keluar tampilannya. pdhal q coba gme yg lain bs. tu apa yg bermasalah??????

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl game lain bs tp game tsb gk kluar, bs jadi gamenya blum kompatibel dg pcsx2nya atau bs jd jg isonya yg rusak

      Hapus
  119. Gan..rata-rata klo yg VGA Card nya Nvidia GeForce jenis baru, udah ada teknologi Nvidia Optimus nya.
    Dimana graphic card akan secara otomatis bekerja dengan optimal ketika PC digunakan untuk bermain game yg membutuhkan proses cukup berat.
    Namun seringkali banyak pengguna yg kurang begitu paham bagaimana melakukan setting Optimus di Control Panel Nvidia, alangkah baiknya kalo agan BATERCUS dapat menjelaskannya kepada teman-teman disini sedikit langkah-langkahnya,

    BalasHapus
  120. gan.. ane udah nyoba tutorial yg d atas.. tp tetap patah2 gan.. spec ane ram 3,25 GB. VGA 2.66 GHz. core 2 quad. ane main game castlevania curse of darkness.. udah ane gnti agressive-4 ttp aj gan.. tolong kasih pencerahan ya..

    BalasHapus
  121. @Ardyansah: mslhnya vga ane yg ada ATI Radeon HD3200 dan nvidia geforce 8400gs versi lama yg blum ada teknologi sperti yg agan sebutkan, jd ane saranin yg punya vga model baru sperti itu utk sering" googling aja deh :D

    @adhie: kl sudah ganti ke preset option 4 gk bs maka coba ubh ke option 5, nah kl ttp lelet, bs jd gamenya yg berat, tp biasanya org yg bs setting/konfigurasi sendiri(utakatik) tanpa menggunakan preset option bs jg loh utk ningkatin fps nya.

    BalasHapus
  122. gan ane udh nyoba d cpu ane dengan spesifikasi
    ram 2GB
    vga onboard 256
    cpu core 2

    pertama mulai bisa tpi belum sempet main keluar don't send ama send error report,,itu gmana ya gan???

    BalasHapus
  123. gan klo mau main langsung dvdnya gimana ya kok no disc terus....?????????
    mohon penjelasannya gan

    BalasHapus
  124. @Anonim1: loh, coba turun dlu main ke versi 0.9.8 gan.

    @Anonim2: baca di sini: http://batercus.blogspot.com/2011/08/tutorial-konfigurasi-pcsx2-098-full.html

    BalasHapus
  125. gan kenapa pas saya mau main stiknya gk jalan gan...??

    mohon penjelasan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. setting joysticknya di pad plugin dlu gan.

      Hapus
  126. gan mene video nya?? youtbe?

    BalasHapus
  127. udh saya coba gan maen ke versi 0.9.8 tpi tetep sama aja gan,, masih error ,gmna y??

    BalasHapus