01/07/12

Review Paket Internet Unlimited

Untuk yang punya $ pas pasan, pastinya kita pengen koneksi yang murah, cepat, dan unlimited. Berikut sedikit sharing paket internet unlimited GSM dan CDMA yang pernah ane pake (budget max IDR 50.000):

1. GSM_Three (3)
Dulu ane pake yang IDR 25rb/bln. Dengan sinyal EDGE 3 speed download*  <10KBps padahal kuota masih ada, kalau dapat sinyal HSDPA ane kurang tahu, mungkin >10KBps, temen ane bilang sih >100KBps (mungkin hoax). Setelah kuota habis speed diturunkan menjadi max. 64kbps. Muak dengan kartu 3 yang sangat lelet meskipun murah ane beralih ke

2. GSM_Telkomsel
Dulu ane pake yang IDR 50rb/bln (sekarang paket yang ini tidak ada lagi). Dengan sinyal HSDPA speed download* 50-60KBps (sebelum kuota habis), setelah kuota habis jadi <10KBps. Jangan tanya berapa speed download dengan sinyal EDGE! :@. Setelah kuota habis speed diturunkan menjadi max. 64kbps. Muak dengan kartu telkomsel yang sudah menjadi mahal dan lelet, kemudian ane beralih ke

3. GSM_XL
Ane cukup lama pake paket ini karena lumayan cepat untuk download dan browsing dari pada paket-paket yang pernah ane coba sebelumnya. Dulu ane pake yang IDR 50rb/bln (sekarang paket yang ini tidak ada lagi). Dengan sinyal HSDPA speed download* 50-60KBps (sebelum kuota habis), Setelah kuota habis speed diturunkan menjadi max.128kbps, kalau download sekitar 20-30 KBps. Karena paket ini unlimited ini sudah tidak ada ane jadi muak pake ini yang sudah menjadi mahal dan lelet, kemudian ane coba pindah ke CDMA berikut:

4. CDMA_Smartfren
Terpaksa ane beli modem baru yang bisa nampung kartu CDMA. Smartfren ini gak ada kuota. Dengan sinyal EVDO speed download* 15-25KBps. Dengan kartu ini lumayan lancar untuk browsing dan social networking. Ane masih pake sampai sekarang dengan IDR 50rb/bln. Muak dengan speed downloadnya yang minim, kemudian ane gunakan juga modem GSM yang lama dengan kartu

5. GSM_Axis:
Ane pake Axis Pro IDR 49rb/bln. Selain pake smartfren ane juga pake paket ini karena lumayan cepat untuk download dan browsing dari pada paket-paket GSM yang pernah ane coba sebelumnya. Dengan sinyal HSDPA LIPPOTEL speed download 120-140 KBps (sblum kuota abis). setelah kuota habis speed diturunkan menjadi max 128kbps. Kalau download dengan kuota yang sudah habis berkisar 8-10 KBps (dafuq). Meskipun sangat lelet tapi terkadang speed download jadi 120-140 KBps padahal kuota dah habis -_-

*download dengan IDM (Internet Download Manager)

Sekian review dari ane, kesimpulannya ane blum menemukan paket yang benar-benar cepat, stabil dan pure unlimited. Untuk saat ini ane dengan terpaksa menggunakan smartfren dan axis pro.

Bagaimana dengan Anda? Paket unlimited mana yang Anda pakai?

84 komentar:

  1. flexi evdo yang dibilang pak umar cus haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih promo, jadi maklum aja masih sedikit kenceng..
      kl habis promonya?? no hope lah :D

      Hapus
  2. Mau kenceng n gratis usuneta lah cus

    BalasHapus
    Balasan
    1. hoax itu bro, kecuali pake DDM (D*hrul Download Manager).

      Hapus
  3. It's quite hard to find a good site. And I think I am lucky enough to have come here. The posts are doing great and full of good insights. I would be glad to keep on coming back here to check for updates! http://scarprin.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks dude,
      I'm very happy that you will keep on coming back here to check for updates. :D

      Hapus
  4. bang mw cepat dan stabil Pakek Speedy pkwpokwokwokwowwo

    bercanda

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane dlu dh pake speedy jg, waktu itu paling murah 75reb/15jam,
      maennya pake waktu, dafuq -_-

      Hapus
  5. Nrima tukeran link ga gan?? --" pngintukeran link nih ama blog sobat :D

    BalasHapus
  6. mau coba axis deh.. kira2 wilayah Makassar udah dpat 3Gnya blom ya?

    BalasHapus
  7. @Abib: blum bro..

    @Mazura: blum ada, cek aja disini: http://www.axisworld.co.id/Paket_Internetan#acehsumkalsul

    BalasHapus
  8. pingin gratis, bobol Hotspot, w aja ini bobol hotspot enak, pake wajanbolic + USB WiFi

    BalasHapus
    Balasan
    1. cukup repot ketimbang pake netcut bro..

      Hapus
  9. p'alaman na idem. I pake 3 blnn dwnld spd 90kbps,
    II pake xl harian dwnld spd 90kbps,
    III pake axs harian (coid)dwnspd 2-10kbps s.d 100kbps = ga stabil (blm pernah coba paket yg lain),
    IV pake im3 harian dwnspd 8-10kbps.
    di ind emang susah bwt majunya, cm katana2 ja.
    pdhal pengguna internetna dah byk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm, btul bro, mdh" menteri kemkominfo yg baru buat terobosan baru dlm dunia internet di Indonesia, misalnya internet gratis utk sluruh rakyat Indo :D

      Hapus
  10. klau sy pake smartfren REV A, download rata-ratanya sekitar 40-60 lebih kb/sec
    paket unlimited 30 hari (IDR 90.000/BULAN)

    BalasHapus
    Balasan
    1. rev A yg 90k perbulan y kira" bgitu apalagi + double speed..

      ane sih blum coba rev B krn disini blum ada jaringannya, kl ada pasti lumayan kenceng tuh..

      Hapus
  11. ane blum coba pake rev b tapi enak juga kayaknya bisa kenceng buat browsing tapi buat online game masih kurang kayaknya.....ane skarang smartfren rev a CE682

    owh iya kalau di tower ada wireles buat ke internet gk....deket rumah ane ada tower internet (flexi). kalau ada bisa di jebol gk ?

    BalasHapus
  12. ada bbrp cara kl di google,
    ane rasa sih susah bro, tentunya org" itu punya security yg tinggi..

    BalasHapus
  13. naseb Kita Sama Dolo Pake Xl JUga Tapi Paket Unlimited Na Di Hapus Padahal Udah Dua Taun Make zZz oh Iya Tumben Lagi Kesini KOk Ga Update Game . Usulan Game.. Jurig Escape Nih Game Buatan anak indonesia Udah Coba Belum...!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iy bro, pdhl lumayan tuh dlu xl, yah mw gimana lg namanya jg indonesia -_-
      kl ane sih sediain aja 2 modem 1 gsm n 1 cdma,
      utk kartu cari yg lagi promo krn apa" yg promo pasti lumayan, promo abis simcard dibakar :D

      Jurig Escape? ane tlusuri dlu lh bro..

      Hapus
    2. Sep Klo Ane Sih Yang Itu Itu Aja Kartu na malez Gonta Ganti

      Hapus
  14. Syank yah Dolo Nih Group Merdeka Krena Sharing Game Na ane Masih Inget Suara Lo Cruz pas Lagi Tutorial KWkwkw XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. ni krn megaupload tutup ane jd ikutan mw tutup jg sharing gamenya..

      Hapus
  15. ane pake smartfr*en udah sktr 2 bulan ni donlodnya jozzz bgt gan!!paket 50k donlod bs nyampe 100KB/s(lmyn stabil) pdhl gak di otak-atik..tp kalo connect skrg angin2an sih!!!kadang bs kadang gak...

    btw,,jangan tutup sharingnya donk!!!sayang bgt....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm, ky'a ente diluar sumatera ya, kl di medan sih apess bro, lelet amat tu stupidfren.. :D

      ok sip bro..

      Hapus
    2. ane di purwokerto jawa tengah gan..bener2 mantep koneksinya..

      gan bleh request gak??ane mau request game ps1 le mans 24hours donk!!!linknya doang jg gak pa2..ane udah nyari tp pd corrupt!!hampir putus asa nyari game ini yg gak rusak..

      Hapus
    3. lain tempat lain sinyal lain kecepatan -_-

      nih linknya http://www.emuparadise.me/Sony_Playstation_ISOs/Le_Mans_24_Hours_%28E%29/52345 ambil direct downloadnya aja..

      Hapus
    4. ditempat gw malang sering g stabil, kadang cepet tapi kebanyakannya lemot, sering lag kalo di buat game ampe putus.
      stress pengen ganti yang lain tapi bingung ganti ama apa skarang ni

      Hapus
    5. di asia emg indonesia yg inetnya paling lelet -_-
      kl ente byk $ y pake speedy aja :D

      Hapus
    6. Kalau mau pake speedy jgn sekarang gan, ane mau "demo" dulu buat turunin harga seadil-adilnya soalnya enak kalau daftar pertama aja ada diskon, pelanggan lama diperas tiap bulan...jadi mesti ganti KTP terus

      Hapus
    7. sip gan, smoga berhasil (y)

      Hapus
  16. karena tergoda ane coba paket internet telkomsel, setelah pake 2 jam-an (download sekitar 500 MB) tiba2 speednya anjlok, emang kayaknya mendingan smartfren, meski agak lambat, tapi kagak pake kuota2an

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl pengalaman ane,
      smartfren emg gk ada kuota tp leletnya minta ampun dah.. -_-

      utk kartu yg pake kuota perlu diperhatikan jg max speed diturunkan jk kuota habis, rata" turun ke 64kbps tp ada jg krtu yg diturunkan ke 128kbps, tentunya kita pilih yg turun ke 128kbps.

      Hapus
  17. Bisa dishare gk bro, paket n kartu yg mana aja yg klo kuotany abis turun jd 128kbps

    BalasHapus
    Balasan
    1. saat ini yang ane tw n pake y axis :v
      yg lainnya rata" turun ke 64kbps

      Hapus
  18. Gan, ane di medan, GSM unlimeted yg pas apa gan.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gsm emg payah, cdma pun gk kalah payahnya :D

      ane sih pake axis skrg mumpung lg promo smpe desember ini.

      btw lokasi jg menentukan kecepatan.

      Hapus
  19. Broh kalo pake axis pro unlimited yang 49ribu dengan sinyal EDGE itu kecepatannya berapa? sebelum dan sesudah quota habis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl sinyalnya edge ane blum coba gan, ane sih dptnya sinya hsdpa trus :D

      ane rasa kl sinyalnya edge kecepatannya sblum kuota habis bs >50kbps tp kl kuotanya habis bs mencapai 10-30kbps

      Hapus
  20. gue kan pake smartfren sama axis , kl pke axis *biar gw ga ngisi pulsa modem+hape waks* gue jdiin hape sebagai modem nah gw cuman dapet sinyal edge..menurut lo nih axis dengan sinyal edge sma modal hape dibandingkan sma smartfren kira2 cepet yg mana gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda lokasi beda speed bro, sbaiknya lgsung aja di test.

      Kl pake IDM ente download dg smart brp kbps? trus kl pake axis dg sinyal edge dpt brp kbps(saat masih ada kuota dg saat kuota dh habis)?

      Dari sana bisa ditentukan mana yang lbh cepat.
      Kl stlh anda test speed smart rata" 10-20kbps dan kl speed axis stlh kuota habis 10-20kbps maka sbaiknya pake axis aj.

      Hapus
  21. Just share : Utk modem usb / colok . pake aplikasi bantuan juga , contohnya Cfosspeed , biar sinyal stabil . ane mau nanya gan, modem + kartu yg cocok buat game online apa ya ? ane di BOGOR . tq gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. nice info gan.
      tmn ane rata" pake smart utk main game online ky' aika, dragon nest, digimon world, dll.
      pake biasa yg 50rb/bln sih kdg" lelet, kl pake paket 99rb/bln bs lbh lncar apalagi kl pake double speed.

      Hapus
  22. Sekarang untuk smartfren paket hariannya udah naek jadi Rp.7500 dengan kecepatan download up to 758 Kbps tp pke kuota harian 500MB. klo udah abis kuota jd turun 153 Kbps klo download sekitar 15-20 KBps. kayaknya sekarang nggak ada yg true unlimited.

    BalasHapus
    Balasan
    1. y bro, provider di indonesia gak ada yg bnr" unlimited.
      unlimited pake kuota = bullshit :D

      Hapus
  23. Rewelnya mereka selalu iklankan paket-paket mereka dengan kata-kata unlimited, TAPI. Ada kata tapi nya, kalau sudah download berapa ratus MB contohnya, langsung diturunkan bandwidth nya sampai dekat nol kali.

    Saya sendiri pakai Paket Tri 5G Rp.125.000 per bulan. Kencengnya bukan main, 400Kb per detik bisa kali, ya ada TAPI nya, kalo lewat 5GB didalam 30 hari itu, bandwidthnya diturunkan sampai 10Kbps / lebih kecil lagi kayaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, saya juga sudah tes beberapa provider baik itu gsm ataupun cdma, y bgitulah sangat beda dengan malaysia yg hanya dg 90 ringgit bs 2Mbps true unlimited.
      apalgi di inggris. :D

      Hapus
  24. iyah nih saya juga cuma bisa pake axis yang kalau habis FUP turun di 128kbps tapi disini kadang FUP habisspd tetep di 40kbps tapi stabil banget (cirebon)
    1 bulan bersih tanpa rto waktu pas error juga cepet benernya sinyal penuh, beda ma telkom 1 hari pasti ada RTO sinyal penuh kalau error 1 minggu min 3x inet bisa mati sampe 12jam paling lama minimal mati 3 jam :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip bro, mdh" axis ttp mlnjutkan promonya gk cuma sampai akhir desember ini.

      Hapus
  25. menkominfonya baca ngak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk ky'a, soalnya tweet followernya aja gk prnah kbaca mungkin :D

      Hapus
  26. untuk saat ini kalo punya duit di atas 250 ribu mah mending pake speedy aja kalo ga fastnet dijamin ga ada leletnya, makasih :D

    BalasHapus
  27. ane pake paket paket unlimited 30 hari (IDR 90.000/BULAN) tp habis downloat 500mb kecepatannya jadi turun nyampe 19kb/s,, emang gitu ya?

    BalasHapus
  28. @Surya: ada harga ada kecepatan :)

    @Anonim: smart skrg emg gtu gan, udh pake kuota kuota an, sehari minimal 500mb, lewat dr situ buka google aja lah :D

    BalasHapus
  29. lokasi menentukan prestasi emang benar adanya gan untuk modem cdma. ane di kamar dengan sinyal cuma 1 bar (T_T), dapet download 30 kbps aja bisa teriak kegirangan :b. mentok2 cuma dapet 5 - 10 kbps. kayanya mendingan pake 080989999, bisa dapet 50kbps. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha dlu pake 080989999 itu yg paling mantap, abis tu akhir bulan tagihan meledak :D

      Hapus
  30. apaan tuh gan 080989999 ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. internet jadul gan,
      dial up connection
      dlu belum ada speedy yg ada y telkomnet instan

      Hapus
  31. Sy make sp**dy broadband semenjak dapat jatah bandwith 512kb/s sampe sekarang bandwith sudah pake embel2 Mb/s wkkk..... etap saja kurang puas. Nonton tv streaming sambil multiple donlod (kadang sampe 5) sering lelet donlotnya. Kalau cuma donlod satu atau dua line saja sih kecepatan bisa >2 Mbps wkkk.....
    Jadi, kalau sekarang baru bisa make gsm/cdma yg speed nya ancur2an, ya nikmati n syukuri saja dulu Bro. Toh yg udah pake broadband kaya saya jg masih gak puas. Karena batas kepuasan hanya ada pada hati masing2....

    BalasHapus
  32. Ada pengalaman untuk hampir semua provider di blogsite ini: http://lepaslokan.wordpress.com/publication/pilih-pilih-paket-internet-unlimited/. Kali bermanfaat...:)

    BalasHapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  34. ane udah nyobain nih yg axis! kalo untuk sekedar browsing kueeenceeeng beneeer

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bro, pas msih ad kuota lbh kencang lagi, pas abis kuota ttp aja lancar browsing, mgkn krn kecepatn nya stlh kuota hbis diturunkan ke 128kbps :)

      Hapus
  35. Ane gua download pake ax*s udha abis quato semua kecepatan 128Kbps ane pantengin download nya semaleman pagi pagi jadi 64kbps kecepatannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane jg gtu gan, pdhl sblumnya enggak -_-

      Hapus
  36. Pelayanan rata' provider tdk memuaskaan mau gsm ataupun cdma semuanya hanya kedok belakaa....unlimited rupanya abis kuaotaa...kecepataanya trun drastiss.....kecewaa...saat ini yg lumayaan Axis dan msih digunakaann....

    BalasHapus
  37. Pake smartfren evdo rev b deh. modemnya beli yang CE81B aja dapat 3 bulan free quota, tiap bulan 2 gb. download speed pake idm kalau sinyal 2 bar: 400kb-450kb kalau 3 bar 500-600 kbps kalau full signal 1500kb-2000kb atau 1,5 mb/s

    BalasHapus
    Balasan
    1. rev b emg masih stabil, jarang rto, iya katanya emg cepet tuh, tp tergantung daerahny jg

      Hapus
  38. gan kalo skrang selain smartfren yng paket unlimited apa aja??

    BalasHapus
    Balasan
    1. byk, ad versi cdma ada versi gsm, google aja dah, bedanya ada di kuota dan speed stlah kuota fup habis, yg gk pake kuota jg ada tuh

      Hapus
  39. Axis pro lumayan cepet ko. Padahal di hape ane si axis cuma dapet edge

    BalasHapus
  40. Axis pro lumayan cepet ko. Padahal di hape ane si axis cuma dapet edge

    BalasHapus
  41. Senasib -________-)"
    saya juga network hunter.. karena saya u2b dan download freak cuma dalam 3 minggu kuota internet unlimited axis & 3 nya langsung kering.
    saya pakenya tathering hp android ke laptop (karena pake modem lebih dahsyat lagi lemotnya)
    2 minggu pertama pake Axispro 75k, dan tiba2 buat buka facebook aja cuma nongol bannernya. wkwk setelah dicek kuotanya udah merah dan PULSA SAYA KESEDOT!!
    ahirnya nyerah dan pake 3, (tathering android juga) dan terima kasih.. cuma bertahan seminggu wkwkwk.

    FYI saya online dari jam 6 sore sampe jm 3 malem dan all youtube link & downloads.. mungkin gara2 itu ya
    -____- tapi ya gimana dong? Dikosan ngga ada Line tlp, ngga bisa pake internet unlimited biznet, speedy etc

    butuh pencerahan deh.. modem udah kaya sampah ngga ada yg berguna zzzz zzz zzzzzzzz

    BalasHapus
  42. @tentang kita: memang cepat bro, cuma kl kuota sudah terpakai sampe 1.5GB maka kecepatannya turun deh

    @moemoerabbit: kl ane sih modemnya yg dijadiin hotspot, krn kl pake hp sinyal hsdpa ilang" timbul hehe
    kl main"nya download n youtube dh jelas ngikis kuota gan haha
    tp kl daerah ente dh mencakup rev B nya smartfren, boleh tuh dicoba kata"nya sih lumayan kenceng n stabil (katanya) haha

    BalasHapus
  43. bro, numpang tanya ne... modem yang cocok buat maen game AIKA modem apa ea gan ?

    BUTUH PENCERAHAN -_-

    BalasHapus
  44. pake axis pro bisa jg sih, emg ente pake apa?
    kl lelet coba pake aplikasi cFossSpeed biar gk nge lag

    BalasHapus