11/12/11

Tutorial Konfigurasi PCSX2 0.9.9 ( Full Speed )



NEW PCSX2 1.0.0 bisa anda lihat di sini. 

Sebelumnya saya sudah membahas tentang konfigurasi emulator PCSX2 0.9.8. Jika Anda sudah punya yang versi 0.9.8, Anda tidak perlu menguninstall versi 0.9.8 tsb karena pada versi ini tidak perlu instalasi.
Kali ini saya membahas tentang konfigurasi standar dan konfigurasi full speed untuk emulator PCSX2 0.9.9 meskipun PCSX2 0.9.9 belum resmi dirilis.


Jika muncul error "The plugin reports that your hardware of software/drivers are not supported." itu artinya GS Plugin yang diset tidak cocok jadi GS Plugin harus disetting sesuai dengan spesifikasi CPU.

Daftar CPU yang support pada SSE2 bisa anda lihat di sini.
Daftar CPU yang support pada SSS3 bisa anda lihat di sini.
Daftar CPU yang support pada SSE4.1 : Intel Core 2 Duo Penryn series (E7xxx,E8xxx and Q9xxx models) Intel Corei5, Intel Corei7.
Download PCSX2 0.9.9 full di sini atau di sini

Spesifikasi minimum untuk emulator PS2:
  1. Windows XP/Windows Vista or Linux 32bit/64bit
  2. CPU that supports SSE2 (Dual Core and up, Athlon64 and up)
  3. GPU that supports Pixel Shader 2.0
  4. 1GB RAM.
Spesifikasi yang direkomendasikan untuk emulator PS2 (akan berjalan sekitar 50-60fps)
  1. Windows XP/Windows 7 or Linux 32bit/64bit
  2. CPU: Core 2 Duo 3.2 GHz or Core-i series
  3. GPU: GeForce 9600 GT or better
  4. 2GB RAM (3GB or more if using Windows Vista or Windows 7)
Untuk mengetahui cara memainkan suatu game dan cara save game dengan memory card anda bisa lihat video konfigurasinya di sini.

Berikut video tutorial konfigurasi PCSX2 0.9.9 ( Full Speed )


Link ke youtube: http://www.youtube.com/watch?v=rhwh1NGjoak

Jangan lupa format memorycardnya terlebih dahulu agar game-game yang dimainkan bisa disave ke memorycard. Caranya lihat pada video berikut ini:

372 komentar:

  1. Gan Kalo Cara di ganti Memorycard Supaya bisa nge download Save an yang sudah jadi gimana cara ganti nya ??

    BalasHapus
  2. filenya kn bertipe .ps2 nah copy n paste file tsb ke folder pcsx2nya, ntar di dlm folder tsb ada folder memory cards yg berwarna biru, lalu paste ke dlmnya memory yg bertipe .ps2 td..
    cek lg di pcsx2nya klik menu config>memory cards pastikan sudah muncul memorycard yg ditambahkan td dan pastikan juga bhwa memorycard tsb 'formatted'..

    BalasHapus
  3. Gimana gan caranya , masih tetep gak munculll , kalo bisa kasih video nya :)

    BalasHapus
  4. coba kasi ane link download memory card tsb, ntar ane test dlu..

    BalasHapus
  5. http://www.gamefaqs.com/ps2/934171-captain-tsubasa/saves

    BalasHapus
  6. ane kira filenya berextensi .ps2, rupanya .cbs, nah utk menggunakan file tsb anda bisa baca tutorial ini gan..

    BalasHapus
  7. kelebihannya emulator yg ini daripada emulator yg 0.9.8 apa gan . . ??

    BalasHapus
  8. byk plugin" baru yg tentunya lbh baik dr plugin versi sblumnya,
    dlu ane main digimon rumble arena di 0.9.8 gambarnya terbelah gan, tp pas main di 0.9.9 lancar jaya :D

    BalasHapus
  9. gan boosx mana?
    ini ga pake bios k?

    BalasHapus
  10. biosnya udh tersedia kok gan..

    BalasHapus
  11. ok tq bgt mas brow

    BalasHapus
  12. gan ko' lambat yah
    laptop qu core3

    BalasHapus
  13. Cara mindahin save"an yang ada di memory card PCSX 0.9.8 ke PCSX 0.9.9 itu gimana gan . . ??

    BalasHapus
  14. berarti ga bisa ng-load game yang dari pcsx2 yg 0.9.8 yya gan..?? harus ngulang dari awal yyak... yyaaahhh...

    BalasHapus
  15. @Anonim1: ok gan.. :D

    @Anonim2: core3 trus ram n vga nya gmn gan?

    BalasHapus
  16. bro, ane pengen maen batle assault 3 ft gundam seed pake pcsx2 ver 0.9.8 ga bisa, trus ane liat yg kompatibel pcsx 0.9.6 ane dah donlot tp run file nya harus .ELF.

    minta tolong bantuannya supaya biar bisa run .ISO master. ato ada link nya yg udah bisa maenin format ISO.

    makasih master :D

    BalasHapus
  17. @Anonim3: kl memorycard yg ada di pcsx2 0.9.8 mau terlihat di emulator 0.9.9 y di konfigurasi aja di pcsx2 0.9.9nya gan..

    @Anonim4: ane coba dulu lah gan, oy selama di pcsx2 0.9.8 msih lancar" aja mainnya y gk usah pake yg 0.9.9 gan..

    BalasHapus
  18. gunakan plugin yg ada di pcsx2 0.9.8 gan llu setting lagi pluginnya ke linuziso/gigahertz,,
    oy ente udh coba mainkan game tsb di 0.9.9 blum? coba dlu deh, kl gk bs emang errornya gmn?

    BalasHapus
  19. bro, sumpah ane galau ni ujan2 ngakalin game satu ini susahnya ga ketulungan. :D

    kesimpulan dari percobaan :
    -tidak bisa dijalankan dgn cara biasa (select ISO) dr ver 096 smpe 099
    -hanya bisa dijalankan dgn ver 096, tetapi dgn setingan cdvdrom pilih yg CDVDolio 010. itupun setelah ane pasang file ISO nya pake Daemon biar jadi virtual device. kalo ga ky gt ga bisa bos.

    sekian master. semoga cukup jelas :D
    kalo penasaran filenya cuma 500an MB, (ini aneh mnurut ane buat ukuran DVD) bisa master cari trus dicoba run pasti unik error nya :D

    Mohon bantuannya master :D

    BalasHapus
  20. cara ng-konfigurasinya gimana gan...?? mohon bantuannya.. biar ga' percuma maen smpe jauh"...:D

    BalasHapus
  21. udah bisa ngload game yg dri pcsx2 0.9.8 ke yg 0.9.9 nie gan..??
    kalau masalah lancar... pasti lancar gan... rpi waktu maen shadow hearts ma valkyrie profile gambarnya ada yg kebelah gitu.. ada juga yg kelap-kelip biru-biru gitu..kyak rogue galaxy

    BalasHapus
  22. gan, mo nanya. saya maen game nya berhasil, tp kok gerak lambat ya? suara ma gerakan jadi lambat, tu knp ya? mohon pencerahan. makasih.

    BalasHapus
  23. baca tutorial no.10 di post ini gan,
    di sana dijelaskan bgaimana menjalankan file iso jika pluginnya linuz iso, kl gk bs ente ikuti cara yg satunya lg yg mengguankan plugin gigaherz..

    BalasHapus
  24. @Anonim1: cara konfigurasinya sudah ada di video di atas gan..

    @Anonim2: ntar y ane coba dlu gan..

    @Anonim3: specs pc ente gmn gan? ram, vga, n processornya?

    BalasHapus
  25. FYI: memorycard dr pcsx2 0.9.8 bisa dicopy ke folder memorycard yg ada di pcsx2 0.9.9, masih aktif dan 100% working..

    BalasHapus
  26. gan setingan mmcnya sudah ikuti petunjuk kok gak bisa,eror gt gan,pas masuk bios kan ada browser dipencet X kok g bisa,trs sblm main ada tlsn warning exceded memory vu 400 kenapa tuh gan,

    BalasHapus
  27. aduh bgung ane gan, coba screenshot nya taruh di page batercus lh..

    BalasHapus
  28. bisa minta no hape ny ngk gan

    biar lbih mudah nanyak nya gituh

    BalasHapus
  29. bisa minta no hape nya ngk gan...

    biar lebih mudah nanyak nya gituh.....

    BalasHapus
  30. lapor gan mau download ultra iso,bios yg full,sama yg seri 099 kok tdk bisa'eror 404' gt gan,minta miror download lah gan(tp yg seri 098 bs didownload)tq gan

    BalasHapus
  31. gan spec pc ane amd athalon 2 x3 440,vga ati 4650 512mb,ram 3gb,lcd 16inch wide,pake seri yg 098 kok gerakan lmbt ya main teken 5,minta setingan yg pas gan

    BalasHapus
  32. @Dany: sorry gan, ane gk bs share nope di sini, kl mw tanya" / sharing ssuatu, ke page ini aja gan:
    http://www.facebook.com/pages/Batercus/213418818711982

    BalasHapus
  33. @Anonim1: barusan ane coba link" tsb masih bs kok gan, ente coba aja buka linknya di browser lain..

    @Anonim2: utk tekken 5 ente bs coba settingan yg ada di sini

    BalasHapus
  34. Gan game ps 1 bisa di mainin pake pcsx2 ga gan...
    mohon bantuannya,,,,
    thank,,,,

    BalasHapus
  35. Gan game ps 1 bisa di mainin di pcsx2 nih gak gan,,thnk

    BalasHapus
  36. gan pny game ace combat 4 sama db budokai tenkaici 2,tdk?ane dah muter2 ke toko kaset gak ada smua

    BalasHapus
  37. gan ane lht tutorial video setingan yg v 0.9.9,antilasting.tft,trus native dicentang 1280:720,ini efeknya apa gan

    BalasHapus
  38. @Kelvin: gk bs gan, kl ps1 udh ada emulatornya sendiri..

    @Anonim1: cek di sini gan..

    @Anonim2: kl gunanya secara detail ane kurang tw yg pasti native dicentang utk mengembalikn mode ke original ps2nya, sehingga mempercepat kinerja, kl resolusinya > originalnya kn bs jd lambat kcuali specs pc tinggi..

    BalasHapus
  39. gan, aq msh bngung daftar CPU tu klo gak slh ada 3CPu tu.. bs djlskn gk tuh fungsi msing2'ny. thanks.

    BalasHapus
  40. gan ane kn settng yg baru ni, awal'ny memang normal tp pda saat memainkn kok tiba2 lambat yoo, apa penyebab'ny ni???

    BalasHapus
  41. @Anonim1: processor cpu ente masuk kategori mana lht aja disana, kl ente bgung coba aja lgsung kl error di pcsx2nya brrti sse yg digunakan gk support dg processor cpu anda..

    @Anonim2: kl blum mulai main sih mmg cukup lancar (misal di menunya) tp pas main cuma dapet 20-30fps itu artinya specs anda kurang tinggi gan..

    BalasHapus
  42. Gan bntu ane hwaaaa
    pcsx2 9.9kok ada tulisGSDumpGUI.axe - Aplication Error
    baru download ane lalu w extrack and coba w pkek trus ada tulisan itu :((
    Tolong bntu gan
    Spec CPU Qu
    AMD FX(tm)-4100 Quad-core ~3.6 Ghz
    Ram 2GB
    VGA Ati Radeon HD 4250 256.
    apa suport gan
    please bntu gan

    BalasHapus
  43. coba di ganti plugin GS kl ane sih pada video diatas pake SSE2..

    kl gk bs juga klik configure pad GS plugin, lalu ganti renderernya..

    BalasHapus
  44. Dak ias gan Bukak Exe nya aja dak isa :((

    BalasHapus
  45. And ada tulisan gini
    This application has failed to start because MSVR100.dll was not found. Re-installing the application may fic the problem

    BalasHapus
  46. mgkn krn ini portable jd ada error di bbrp pc tertentu, kl ane sih bs gan..

    ente pake yg ini aja gan, gk jauh beda kok dg yg versi 0.9.9 ini..

    BalasHapus
  47. Ricthley@ di netbook g jg mmuncul error kayak gitu.. coba pake emu ini http://www.indowebster.com/downloads/bggihj/65k4h4q4d515b31514s2e554f484n4s4k3v3k3g365t4v4x4y5f5r4 biarpun versi 0.9.5 tp bisa dijalanin di netbook HP mini g = intel atom 1.66.. win 7.. ram 1 gb.. biarpun cuma dapat fps 10-12 :(

    BalasHapus
  48. Ricthley@ di netbook g jg mmuncul error kayak gitu.. coba pake emu ini http://www.indowebster.com/downloads/bggihj/65k4h4q4d515b31514s2e554f484n4s4k3v3k3g365t4v4x4y5f5r4 biarpun versi 0.9.5 tp bisa dijalanin di netbook HP mini g = intel atom 1.66.. win 7.. ram 1 gb.. biarpun cuma dapat fps 10-12 :(

    BalasHapus
  49. Batercus @Ohh Gitu yah klo pcsx 0.9.8 dah ada
    lagi mw coba gmena diimon rumbel arena 2 soalnya gambarnya di pcsx k.potong atas bwh. (cmn gme ini aja)

    yupi-niko @ thx dah ntar aQ coba dah Ho3.

    BalasHapus
  50. harusnya gk ada muncul error" gtu, ente udh update direct x n intall redistributable yg di postingan ane 0.9.8 itu blum?

    BalasHapus
  51. oh dh fix problemnya toh,,
    sip deh gan :D

    BalasHapus
  52. Blom Fix sbtulnya

    Batercus mengatakan...
    byk plugin" baru yg tentunya lbh baik dr plugin versi sblumnya,
    dlu ane main digimon rumble arena di 0.9.8 gambarnya terbelah gan, tp pas main di 0.9.9 lancar jaya <<<< nie mw maen biar gk k.blah. ;;) ;;)

    BalasHapus
  53. ok gan, slmt mencoba smoga lancar :D

    BalasHapus
  54. Nah itu aQ blom lncar gra" aplication error :((
    dak isa maen. .

    ada dak yg instalan yg fersi 0.9.9nya kk batercus
    klo ini kan lngsung jadi yah

    BalasHapus
  55. ane blum dapat gan, coba ente cariin deh ntar kl dapat dishare di sini ya :D

    oy kl dh dpt n diinstall plugin n bios pake yg dr sini aja gan..

    BalasHapus
  56. 1.apa perbedaan pscx2 0.9.9 dagan yang 0.9.8??
    2.knapa yah pcsx2 yag saya pakai cederung lelet??
    "azus k43u"

    mohon bantuannya gan

    BalasHapus
  57. 1. beda disystem dan pluginnya jg byk yg baru yg tentunya lbh baik dr versi sbelumnya..
    2. mgkn specs anda yg kurang gan, emg specs pc ente gmn?

    BalasHapus
  58. gan klo spek ane kek gni ud bs lncar jaya lom maenin gem nya..

    core i3-2330m @ 2.20ghz, 2GB ram, geforce GT 520M (1GB) klo di approx total nya 1749MB gan..
    OS nya windows 7..
    mnrut ptnjuk yg saya baca di atas kn klo windows 7 ram nya harus lbh dri 2GB.. jd saya ragu dstu gan.. mohon pncerahan nya hehe.. trima ksh..

    BalasHapus
  59. utk bbrp game msh bs lancar tu gan.. tp kl mw lbh bagus lg bli aja memory 2GB lg palingan <200rb tuh.. :D

    BalasHapus
  60. Bntu cri'n yah kk batercus He3. :)) :))

    aq juga dah cari gak ktemu" :p :p

    BalasHapus
  61. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  62. an ane pengguna lenovo dgn spek
    processor i5 @4CPU ~2,3ghz turbo bost ~ 3,2ghz
    ram 2gb
    intel HD Familiy dgn total approx 800mb ( ane ragu ama yg ini gan )

    apakah ane bisa mainkan game ps2 pake emu, gan....
    mohon bantuany....

    BalasHapus
  63. @R: ok..

    @K: bisa lh gan, tp kl mainnya game" berat ane gk jamin bs lancar smua..

    BalasHapus
  64. makasih gan.... atas info ama trik2ny...
    ane dah bisa mainiin game2ny dan lancar jaya gan........ :D

    makasih banyak gan....

    BalasHapus
  65. gan, kalo emulator buat psp gak ada gan?

    BalasHapus
  66. cara setting make joystick gimana gan?thanks sebelumnya

    BalasHapus
  67. @Anonim1: ada gan namanya JPCSP

    @Anonim2: pada pad setting pluginnya pilih menu pad1 lalu tekan square dan tekan petak pd joystick dst utk tombol yg lainnya..

    BalasHapus
  68. itu gimana cara make JPCSP nya gan?di mana downloadnya + tutorialnya? ;)

    BalasHapus
  69. tutorial n download emulator psp lht di sini gan..

    BalasHapus
  70. gan klo mao mindahin save-an dari pcsx 0.9.8 ke 0.9.9 gimana? ane mao nerusin game nya di 0.9.9 thx

    BalasHapus
  71. copas aja isi folder memcard yg ada di pcsx2 0.9.8 ke folder memcard di 0.9.9..

    BalasHapus
  72. spech normal buat pcsx2 gmana ????

    paparkan secara detail yah>>>>>
    :)

    BalasHapus
  73. ram = 4GB
    VGA = ati/nvidia dg vram=1GB
    processor = dualcore ke atas dg kec >2.5GHz

    BalasHapus
  74. ramnya harus 4 gb gan?punya ane cuman 2... :| pantes fpsnya kdg2 drop jadi 30-an ~x(

    BalasHapus
  75. kl mw lancar y harus 4GB gan..

    BalasHapus
  76. ribet y jadi batercus.....wokwowk
    tapi yg w salut semua pertanyaan dijawab

    BalasHapus
  77. ribet kali gan, kl gk dijawab ntar pengunjung kecewa :D

    BalasHapus
  78. emulator ps2 ama psp lebih berat yg mana gan? Apa sama aja?

    BalasHapus
  79. gan tolongin donk file cheat gw thapus jd ga bsa d pake cheatx
    mau donlod lgi file error

    BalasHapus
  80. mksud ente linknya error ya? coba di browser lain gan..

    BalasHapus
  81. masudx mau Download PCSX2 0.9.9 full lgi
    krna kmaren tu ada yg thapus d file cheatx jdi ga bsa pake cheat
    mau donload yg atas udh ga bisa media fire error

    tlong donk mau ksi tamat suikoden IV
    pdhl ush download code breaker :|

    BalasHapus
  82. numpang tny ni gan ane cm mw mastiin aj gtu hehe
    gni gan ane kn ud nyoba nih emu na bsa sih tnpa harus d konfigurasiin lagi..
    tapi wktu saya cba main game pk iso chaos war ptama tama saya boot nya yg full gbsa n mlah msuk k menu memory card ama ad gmbar kaset gtu gan.. trus pas ane nyoba boot yg fast bisa sih gan tp ga mllaui embel" yg pas kta maen d PS 2 nya gtu jd dy lnsg msuk k dlm game na.. jd it knp y sry agk ngrepotin gan haha
    btw happy new year gan :D

    BalasHapus
  83. @Anonim1: mksud ente link pcsx2 0.9.9 diatas gk bs?
    kl gk bs copy link ini lalu paste ke sini lalu tekan submit..

    @Anonim2: full gk bs tp kl fast bs toh,, -_-" ane jg ya..
    gini aja utk buka file iso kn ada 2 cara 1 dg plugin linuziso dan 1 lg dg plugin cdvdgigaherz coba aja 22nya caranya lht tutor no.10 yg ada di sini

    BalasHapus
  84. waaaahhhhhhhhhhh makasi bnxk mass bro
    gw bru tau ad yg ky gtuan :))

    BalasHapus
  85. wah ttep gbsa jg gan boot yg full wlopun ud cb cra yg d mount dlu image iso na k cd drive jd bingung ane knp bs gtu y sdangkan klo yg fast bs haha..
    emang ap beda nya sih gan plih boot yg full am fast?

    BalasHapus
  86. cuma beda di screen awal aja gan..
    kl full ada welcomenya gtu kl fast lgsung ke gamenya,,

    kl mw setting memory y harus full lh..

    BalasHapus
  87. gan kenapa klik pscx2.exe muncul tulisan kek gini
    >This application has failed to star because MSVCR100.dll was not found.Reinstalling the application may fix this problem<

    BalasHapus
  88. ente pake yg ini aja dan ikuti petunjuk" nya..

    BalasHapus
  89. ram = 4gb
    vga = 2gb
    prosesor = AMD turion (2 CPUs) dgn kec ~2.4GHz
    os = win 7 home premium

    pas maen dynasty warrior 5 extreme legend kok patah" ya?
    mohon pencerahannya gan :)

    BalasHapus
  90. udh ikuti video konfigurasi di atas gan?
    kl udah misalnya ente pake 4-agressive maka pilih no yg ke-5 utk lbh cepat..

    BalasHapus
  91. ada link download pcsx2 0.9.9 g gan?kalo ada bisa tlong di share

    BalasHapus
  92. gan ane mau nanya ne...
    ane kan pake AMD turion,RAM $ GB,HOME PREMIUM...
    pas ane maen giutar hero kok lelet banget ya...???
    mohon bantuannya gan...
    tank`s

    BalasHapus
  93. gan.. download pcsx2 0.9.9 dimana sih??

    thx

    BalasHapus
  94. gan kalau neplit filenya jngn besar-besar dong.....lama nich downloadnya

    BalasHapus
  95. Gan, ane udah ikutin semua yang di video, tapi koq suaranya masih belum pas ya.
    Gimana gan solusinya?

    BalasHapus
  96. GAN klw ada tulisan system.cnf not found waktu mau menjalankan game knp ya? mohon pencerahanya gan....

    BalasHapus
  97. gan gimana neh gan..
    kok ada tulisan this application has field to start because msvcr100.dll was not found. re instaling the application may fix problem..
    kenapa tuh gan..?
    pedahal udah re instal berkali"

    BalasHapus
  98. @mozza n @Anonim: sebaiknya ente pake ini dlu n ikuti langkah" nya.. pd tutor no.10 install n download directx n redistributablenya..

    BalasHapus
  99. Kakeknya Batercus4 Februari 2012 12.35

    gan semua game ps2 bisa dijalanin di versi ini gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihat list game PS2 yang bisa dimainkan di PCSX2 di sini

      Hapus
  100. Gan cara nginstall nih di linux UBUNTU kykmna ea?? hehehe, ane masih tahap pembelajaran LINUX . .?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm, ane sih blum nyoba, ente coba aja sndiri, ambil tutornya dr youtube..

      Hapus
  101. ada tutor buat jadiin kaset psnya ke iso nggak gan?
    kan enak bisa buat koleksi

    cmiw

    BalasHapus
  102. gan koq gak bisa d install
    And ada tulisan gini
    "This application has failed to start because MSVR100.dll was not found. Re-installing the application may fic the problem"

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya jika ente mw nginstall ini lbh baik install yg ini dlu dan ikuti langkah" instalasi yg ada di sana..

      Hapus
  103. cheat n gameshark di vrsi 9.9 bisa apa tidak
    ane coba kok g bsa ya
    tpi klo di v 9.8 bsa
    ane coba god of war

    BalasHapus
    Balasan
    1. bs, pastikan konfigurasi" sblum ngecheat di samakan sperti 0.9.8 yg ada di video..

      Hapus
  104. permisi , gan
    ini specs.ku
    Intel Pentium 4 2,2 GHz
    VGA 64MB 32bit
    RAM 2GB
    trus waktu maen fifa awalnya baik baik saja gambar bening tapi waktu main di lapangan kok gambarnya hancur ya..
    mohon pencerahannya

    sejuta tengkyu ms

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu karena vga anda yg terlalu kecil, minimal 256MB utk mendapatkn hasil/kualitas gambar yg cukup bagus..

      Hapus
  105. bedanya pa gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. byk plugin" baru yg lbh baik dr versi sblumnya..

      Hapus
  106. gan klo spekasi dg gini bisa gak
    intel core i5 2.30Ghz~2.3ghz
    vga 802mb 32bit
    ram 2gb
    bisa gax??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, tp agaks sdikit macet jadi perlu ikuti konfigurasi yg ada di video..

      Hapus
  107. bro.. ge mw nny dong.. kq gw pas maen suikoden 3 ada ky garis" item gtu y pas crita ny n char ny ilang" n muncul" gtu.. neh ane kasi link ny SS ny, bisa d liat di http://i296.photobucket.com/albums/mm175/mwtwajadeh/Untitled1.png dan http://i296.photobucket.com/albums/mm175/mwtwajadeh/Untitled-1.png

    BalasHapus
    Balasan
    1. udh ane bls di page batercus bro..

      Hapus
  108. gan kok gambarnya gag kluar ya??? tp suaranya ada, mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. config>plugin/bios slector>pd bari GS klik configure lalu ganti renderernya jgn pilih yg gs null,

      Hapus
  109. gan gimana carany mainy tu dak ngelag mohon pencerahanya

    BalasHapus
  110. gan gimana carany biar dak ngelag ?

    BalasHapus
  111. gan gimana caranya pas main gambarny tu biar dak ngelag ?

    mohon pencerahanya....

    BalasHapus
  112. gan gimana caranya pas main biar dak ngelag ?

    BalasHapus
  113. ikuti aja konfigurasi yg ada di video di atas, kl masih nge lag itu artinya specs pcnya yg kurang..

    BalasHapus
  114. gan.. gw kan abis format komp.. trus dia minta file msvcr100.dll, uda gw download, trus gw copy k system 32, tp kq tetep ga mw jalan, ky error gtu.. gmn y?

    BalasHapus
  115. boooos...piye boos kabare.mau tnya nh.game resident evil4 mmcnya 4.3gb klu mau d compores kok isonya jd beda trz gk bs d puter.gmn tu biar jd iso semuala.mksh.

    BalasHapus
  116. booos piye kbrnya booos,nh mau nanya dikit soal compres game kok isonya jd beda trz game gk mau d puter.kira" gmn bs ngembalikn iso semula.cnthny R4 mmcnya 4,3 GB...

    BalasHapus
  117. gan kok punya saya g keluar suaranya sih,,,,,failed to inid X Audio2....

    BalasHapus
  118. @Anonim1: sbaiknya ikuti n download apa yg di suruh di sini gan baru pake pcsx2 0.9.9 ini..

    @bowo: fine masbro, di kompress? ente R4nya versi pc/ps2?

    @Anonim2: sbaiknya ikuti n download apa yg di suruh di sini gan baru pake pcsx2 0.9.9 ini..

    BalasHapus
  119. gan klo windown not geunuie kok gx bisa install pcsx2 ini yaaaa padahal pcsx1 bisa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl windows ente windows 7 n blum genuine, maka genuine kn dlu gan.. byk tuh tutornya di google..

      oya, sblum pake v 0.9.9 ini pake yg ini dlu..

      Hapus
    2. gan windowsku udah geunuie udh tak dwonload versi keduanya tp gx bisa

      Hapus
  120. Gan mau nanya Nih
    Nih specs laptop saya:
    OS: Windows 7 Ultimate
    CPU : Intel(R) Core(TM)2 Duo CPU @2.00 GHz
    RAM : 2GB
    VGA : Nvidia Geforce GT 440 1GB
    Direct : DirectX 11
    Apakah sudah bisa main ps 2nya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bs gan, tp ntar agak macet, jd perlu pake special configuration yg ada di video..

      Hapus
    2. apa itu gan "Special Configuration" ?

      Hapus
  121. kk ini kok gk ada file nya di mf?

    BalasHapus
  122. ini kok klik link download malah jadi upload ya..?

    BalasHapus
  123. Sebenarnya yang dimaksud bios itu gimana ya gan? terus cra memilih bios yang harus di instal itu lihat mana? apa itu pilihan bebas kita atau hrus lihat hardware? klo lihat hardware,crnya gimana?

    BalasHapus
  124. link msih dlm perbaikan..

    @Anonim3: bios di atas yg mana saja bs digunakan kok

    BalasHapus
  125. gan amd 1,6 ghz ,.ram 2 gb
    hd 500 gb..bsa jalanin pes or we gak..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl pes versi pc bs gan, bli aj game pc pes 2012

      Hapus
  126. gan amd 1,6 ghz ,.ram 2 gb
    hd 500 gb..bsa jalanin pes or we gak..?

    BalasHapus
  127. ..gan...ada yang link mediafire gak...
    Apa aja yg pnting mediafire n yg ukurunx rendah...mksh gan..

    BalasHapus
  128. gan tolong dong tutorial buat harvest moon nya , masih gk bsa gw ,

    cara nyatuin ke 4 file nya gk tau ,
    di Plugin cuma ada Device F sama @ no disk gk ada Device .iso

    BalasHapus
  129. yg versi 0.9.8 gabisa didownload yah :'((( padahal mau main metropolis mania aku

    BalasHapus
  130. gan link mediafirenya knapa ya?
    kok g da filenya gtu?

    BalasHapus
  131. tofanalysandy10 Maret 2012 13.42

    gan ane punya spec kompi kaya gini:
    proc: core 2 duo 2.80ghz
    ram: 4gb dual chanell 800mhz
    vga: ati hd 4550 (512mb)
    windows 7 enterprise 32bit
    mobo:abit ip35p

    kira kira bisa main emu ps2 dengan nyaman tidak

    BalasHapus
    Balasan
    1. utk bbrpa game ps2 bs ente dpt fps hingga 50an..

      Hapus
  132. Mantep ni gan ..
    gan share game nintendo wii yang harvestmoon animal paradese donk..

    thank..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nintendo wii ane blum share gan,, byk game" ps2 yg linknya sudah dicari..

      Hapus
  133. gan cara ngeload data game dari MemoryCard ps2 ke PC bisa gan?

    BalasHapus
  134. gan nie spek laprtop ane

    core i3 2.1 apa 2.3 lupa
    vga gt 540m vram 2gb
    ram 4gb

    nah yg ane tanya pas ane pake 0.98 pas settingan awal gs kan keluar tulisan
    "The plugin reports that your hardware of software/drivers are not supported"
    ane dah coba pake sse 2,3,4 gk da yang bisa
    configurasi'a gmana ya

    BalasHapus
  135. @Anonim1: kurang tw ane gan, spertinya blum bs..

    @Anonim2: loh, pake 0,98 atau 0.9.9 gk bs jg plugin" nya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan te"p gk bisa bingung mumet dah??? error plugin trus

      nah anehnya pas pake 0.96 bisa
      trus ane coba plugin'a di96 ke 98
      bisa tapi pas jalanin game cuma kotak putih

      Hapus
    2. coba ikuti lgkh" yg ada di sini gan: http://batercus.blogspot.com/2011/08/tutorial-konfigurasi-pcsx2-098-full.html

      Hapus
    3. thanks fix problem

      Hapus
  136. Gan kalau bikin file iso yg enak pake apa Y????

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake ultra iso,,
      kl lambat pake nero aja tp hasilnya .nrg bukan .iso tp bs kok dimainkan di pcsx2

      Hapus
  137. gan klo game nya jalan nya lelet/ngomongnya kyk gni aiiiiiaaam wwwwiiiiiilllll kkkkiiiiiillllll uuuuuuuuuuuuuuuu itu g kuat ya spec pc ane nya gan?

    BalasHapus
  138. gan fps ane klo loading 60 an tp klo lg maen/event/film 3dnya jadi 13 g kuat y ntu specnya?

    BalasHapus
  139. kl lg di menu fpsnya tinggi tp kl main turun drastis itu artinya specsnya yg kurang gan..

    BalasHapus
  140. gan harus pake direct 11 yah??
    Klo ane pake XP ko ga bisa yah gan...pls pencerahanya

    BalasHapus
  141. Gan klo buat XP...pake direct brp??skrng ane pake yg 9
    Klo yg 11 ga bsa gan,,mohon pencerahanya..

    BalasHapus
  142. gan, pas maen kok macet2 ya dan suara.nya juga putus2...gimana itu gan????

    spec comp ane:

    processor: AMD Athlon(tm)Neo X2 Dual Core Processor L335
    memory: 2048MB
    VGA: ATI Mobility Radeon HD 3400 Series

    Windows 7 Home Premium 32 bit

    mohon pencerahan.nya gan???

    BalasHapus
  143. truz klw gtu solusi.nya gmn gan???

    BalasHapus
  144. @LadySlayer: kl pake xp y pake directx 9 (hardware lh gan)

    @Seiryuu: main game apa tu? coba pake special configuration sperti yg ada di video..

    BalasHapus
  145. gan..,
    cara setting controller PCSX2 0.9.9 gmna, koq pke keyboard laptop ane ga bisa yah..,
    mhon bntuannya ;-)

    BalasHapus
  146. persona 4 gan, saya udh ikutin settingan di vid tsb, hasil.nya sama aja....

    BalasHapus
  147. @Gangsta: setting padnya di pluginnya gan, coba set ulang lagi..

    @Seiryuu: lambat ya, mgkn specs nya yg kurang..

    BalasHapus
  148. gan selama ini aku main di 0.9.8 pake preset 6 (mostly harmful) apa bedanya sama preset 4 (aggressive)

    hasilnya juga sama

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg 6 lbh mempercepat lg, kl specsnya rendah pake preset 4 kurang lancar yg harus ditingkatkan lagi presetnya..

      Hapus
  149. Gan ane speknya :
    - amd x2 phenom 560
    - RAM 4gb ddr3
    - VGA ati Radeon 5570 1GB
    tpi main tekken tag, masih lemot aja,, mohon bantuan agan yah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. tekken mmg berat bro,, coba konfigurasinya diubah,
      misal ente dh pake preset 4-Agressive nah coba diganti ke preset yg ke 5

      Hapus
  150. gan ane baru aja doblot yg 0.9.8
    pas liat di blog ente ada yg 0.9.9
    jadi yg 0.8 di unninstall gausah kalo mau upgrade ke 0.9?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk usah bro, yg 0.8 biarin aja n yg 0.9.9 ambil aja krn yg 0.9.9 itu portable kok..

      Hapus
  151. gan, kok pas ane buat file iso dri cd.... tru stak maen.in enggak biasa malah ada tulisan please insert format playstation2,,,

    tlong broo

    BalasHapus
    Balasan
    1. loh, ente buat iso dr dvd ps2 tp setelah dibuat gk bs dimainkan gtu?
      seblum pake yg 0.9.9 sebaiknya pake ini

      Hapus
  152. gan, kok pas maen persona 4 waktu selesai opening game ko error??? kenapa ya???
    Data gamenya yg gak lengkap ato apa???

    BalasHapus
  153. gan ane maen budokai 3 fps lncar tp qo cahqaya nya kelap kelip gtu ya..ap yg slh ya..mhon bantu settingannya gan
    rig ane:
    phenom x6 1090T 3.6 Ghz
    Ram pc12800 8gb
    Nvidia GTX 275 896mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm, specs ente dh mangstab sih gan, ente pake special configuration yg ada di video yg ane buat ya? kl iy sbaiknya ganti ke default aja, atau pilih preset setting yg no.1..

      Hapus
  154. Gan, kalo spec ini bisa ga?
    Procie Intel core i5 CPU @2.30GHz (4 CPU),
    Memory 2GB RAM,
    VGA Intel HD Graphic 3000,
    OS Windows 7.
    Mohon informasinya yaaa guru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bs tp ane yakin pasti lelet bro..
      coba aja deh..

      Hapus
  155. misi ....
    mw nanya hal konyol, gmana cara mulai main game di versi 0.9.9 ??

    ud utak atik, tp g bsa mulai maen ==a

    BalasHapus
    Balasan
    1. sblum pake 0.9.9 pake ini aja dlu gan.

      Hapus
    2. bos ane pake pcsx 9.8 udah jln tapi pake yang ini g bisa knp y??? pas di running exe nya itu keluar file mising MSVCR100.dll ada yg ilang/rusak ao gmn nh??

      Hapus
    3. ketik di google file .dll yg missing tsb, ntar ada kok solusinya..

      Hapus
  156. bang kalo di 0.9.9 transparant gak ?
    -Windows 7
    -Intel Core i3-2330M
    -14.0" HD LED LCD
    -NVIDIA GeForce GT520M
    -2GB DDR3 MEMORY
    -500GB HDD
    -DVD-SUPER MULTI DL drive
    -ACER Nplify 802.11b/g/n
    -6-cell Li-ion battery
    maaf kalo ada yang ndak penting soalnya saya tulis aja semuanya :)

    BalasHapus