16/08/11

Tutorial Emulator ePSXe

Lihat juga tutorial emulator ps2 PCSX2 0.9.8 complete (maximum speed) disini



Berikut video tutorial konfigurasi emulator ePSXe:


Link ke youtube klik disini
Download full emulator PSX (ePSXe 1.7) disini
Download Complete Bios PSX disini ( credit to: meman887)

Mau download image atau file game PS1? Klik disini untuk melihat list iso game ps1( megaupload, mediafire, indowebster )

Agar CD/DVD ROM Anda awet disarankan agar Anda menggunakan file ISO daripada CD PS1. Anda dapat mendownload file ISO tersebut di internet atau Anda dapat membuat CD PS1 yang Anda punya menjadi file ISO dengan menggunakan UltraISO. Untuk lebih jelasnya klik disini.

Selain menggunakan CEP sebagai cheat/gameshark, Anda juga dapat menggunakan cheat dengan software cheat engine, klik disini untuk penjelasan lebih lanjut.

Cara menggunakan cheat / gameshark versi terbaru dapat Anda gunakan di emulator ePSXe. Lihat selengkapnya disini.

Jika game yang Anda di emulator ini tidak lancar, grafik kurang bersih, dll. Saya sarankan agar Anda menggunakan emulator jenis lain seperti:
PSXfin = download disini
PSXeven = download disini
ePSXe 1.8.0 = download disini

Konfigurasi PSXeven:
  • Buka psxeven
  • Klik menu Config>Graphics>
  • Klik nice pada kotak Default Settings yg ada di sudut kiri bawah
  • Klik OK
Konfigurasi Joystick PSXeven: (tested n working by: Adul Cuplis)
  • Download plugin joystick untuk PSXeven di sini
  • Buka ZIPnya lalu jalankan filenya pluginnyanya diletakkan di dalam folder plugins yang ada di dalam folder emulator PSXeven.
  • Untuk konfigurasi joysticknya, buka PSXevennya>advanced>Plugin manager>PAD 1 pilih Segu Direct Input Joystick Driver.
ePSXe di atas adalah ePSXe versi 1.7 yang masih banyak bugnya, jika bermasalah sebaiknya gunakan ePSXe versi 1.6 yang bisa didownload disini.

    220 komentar:

    1. gan, dapet memory cardnya dimana? thx :)

      BalasHapus
    2. memorycard di epsxe sudah ada sejak pertama kali penginstalan dilakukan, jd tidak perlu ada setting memorycard..

      BalasHapus
    3. mas bastercus.. yg link idws bhs indonesianya koq gk bisa d buka?..
      klw bisa tlg cariin lgi donk yg bhs indonesianya..

      BalasHapus
    4. mksudnya yg mana ini?
      game ya?

      BalasHapus
    5. bagaimana kalau kita mau load emulator psx

      BalasHapus
    6. bagaimana kalau meload file di game psx

      BalasHapus
    7. lht ajd si videonya gan, kl ente pake psxfin anda bs lht video yg ada di sini

      BalasHapus
    8. thanks infonya:D .. akhirnya bisa maen juga:D

      BalasHapus
    9. om saya minta tutor konfigurai psxe nya donk,,???
      videonya kagak bisa,,,!!!

      BalasHapus
    10. waduh, akun youtube ane diblokir google gan, gk tw sih knp bs diblokir mreka, padalah isinya cuma tutorial biasa, ane skrg lg usahakan utk mengembalikan akun youtube ane gan..

      BalasHapus
    11. om kok saya dah ngikuti tutor datas kok eror ya,,
      kadang saya close nich emulator suaranya tetap ada trus,,

      BalasHapus
    12. loh, baru ente yg lapor ada error sperti itu.. pake psxfin aja lh gan, epsxe 1.7 mmg byk bugnya atau ente pake aja epsxe 1.6

      BalasHapus
    13. make psxfin kagak bisa main om,,
      kalo pake psxeven pas milih bahasanya stuck,,
      kalo psxe seperti saya bilang datas,,

      nich saya main game future cop LAPD

      BalasHapus
    14. solusi terakhir utk maslh ini coba gunakan epsxe 1.6 gan..

      BalasHapus
    15. ane udah download n udah cba tetap aja,,,

      BalasHapus
    16. solusi terakhir lainnya yaitu ente cari iso game yg lain, kl gk bs juga brrti game tsb tdk kompatibel dg emulator ps1..

      BalasHapus
    17. gan..
      tadi ane udah download ePSXe nya..ane iktin smua tutorial nya dn brhasil..
      ane kan maen brigandine gan yg LoF..pas ane dh pilih karakter nya Loading nya lama gan..malahan gag jalan..:((
      itu knpa yaa gan ?
      kalau yg PSXfin ane dh download tpi pas di maenin gag bsa milih karakter gan..
      kalau yg PSXeven pas ane tekan "nice" lalu tekan "OK" malah ada tulisan gni gan "Resolution / color depth not supported"..
      mohon kasi solusinya dong gan :((

      BalasHapus
    18. gan..
      kan ane maen brigandine..
      dh ane download + ngikutin smua cara agan dh berhasil..
      tpi pas sudah milih karakter bwat di maenin "Now Loading" nya lama gan..
      kasi solusi nya doang gan..

      BalasHapus
    19. loh :-o ane main brigandine LoF lancar" aja tuh di smua emulator..
      kl masalh colordepth di psxeven yg tinggal ubah aja color depthnya dari 16 bit ke 32 bit atau sebaliknya..

      coba gunakan iso game yg lainnya gan,
      kl tetap bermasalah yg sama komen lagi lah..

      BalasHapus
    20. gan..
      ane dh cba ganti color depthnya jdi 32bit ama 16 bit..tpii ttep aja gag bsaa..
      gmna tu gan .. ?

      BalasHapus
    21. waduh, kok bs gtu ya,
      gini aja deh coba ente baca konfigurasinya psxeven di artikel ane di sini (paling bawah)

      BalasHapus
    22. gan ane mw tnya donk.. knpa y epsxe ane yg di notebook gabsa run bios ny ya yg bwt lyt memory card it loh.. dia mlah mncul tlsan * cdrom not found.. tpi klo yg d kompter ane bs gan..
      mhon pncerahan ny hehe trims..

      BalasHapus
    23. oia gan ngmong" yg d psxfin it klo d full screen gbsa bnr" full kek yg d epsxe y?

      BalasHapus
    24. @Anonim1: ane agk bingung gan, coba post screen shotnya di sini gan..

      @Anonim2: bisa kok gan, coba tekan aja alt+enter..

      BalasHapus
    25. mas, saya mau nanya saya download gamekan 2 disc, nah waktu disc 1 diexstract ko disc 2 ga ke ekstract juga, harus bagaimana?? apa jika disc 1 selesai harus lanjut ke disc 2?? makasih, mohon dibantu

      BalasHapus
    26. disc 2 yg part1 nya jg diextract gan..

      ntar mainkan dlu yg disc 1, mainkan hingga suatu saat dia minta masukkan disc2..

      BalasHapus
    27. mau nanya lagi nih, sekedar menambah ilmu gamers hehe,,, aku kan download parasite eve 2, nah 2 disc, dah saya ekstract nah, cuman ada 3 file yaitu formatnya, ccd,img,dan sub, waktu mau saya mainkan di emulatornya'psx'nya ko ga bisa padahalkan formatnya udah ada yang img and ccd.and ada kaya tulisan usable gitu deh waktu saya masukin cd imagenya, harus bagaimana? mohon dibantu, saya sangat ingin bermain pe2, apa mungkin psxnya ga cocok??, terima kasih.... ;;)

      BalasHapus
    28. udh coba klik file>reset gan? kl tetap gk bs dimainkan coba lakukan hal berikut:
      cara1: convert file yg kapasitasnya paling gede ke file .iso caranya ente bs lht di sini lalu mainkan file .iso yg telah dibuat tsb

      cara2: anda bisa mainkan game di atas di emulator lain seperti epsxe atau psxeven..

      BalasHapus
    29. maaf nanya lagi, untuk pake cara ke 2 tetep aja, tapi kalo yang ke 1 harus pake cd gan, pertanyaannya harus pake cd kaya gimana, saya kurang ngerti nih, and ada cara yang ga pake cd ga,, ya diconvert bagus juga tapi ane butuh yang convert non cd or dvd gan,,, mohon dibantu

      BalasHapus
    30. loh, ky'a cara 1 gk pake cd/dvd bs kok gan, baca tutorial no.12 di postingan tsb..

      BalasHapus
    31. mau nanya gan game semacam parasite eve, apa lagi ya,?? makasih...

      BalasHapus
    32. ane blum pernah main parasite eve gan, kl ane lht gameplaynya seperti resident evil..

      BalasHapus
    33. gan, saran dari agan berasil dan sukses, makasih banget buat tipsnya akhirnya saya udah bisa main pe2.... :)) , tapi cuman da 1 problem gan, waktu mau ngecek item ga bisa, kaya ada kontrol yang ga jalan, saya pake psxeven gan, mohon tips nya lagi,,,, tapi mkasih banget buat sarannya, sangat membantu..... ;)

      BalasHapus
    34. ok gan sama" :D
      cuma di psxeven aja yg bs y gan? ane rasa kl di psxeven bs pasti di epsxe 1.6 jg bs..

      mslh ente kontrol padnya gk gak jalan y gan? kl iya coba setting lg ke tombol keyboard yg lain..

      BalasHapus
    35. berasil lagi gan, thank's banget,,,, :D , oo ya, waktu mainnya, kan suka di filmin gitu, nah ko ga ada suaranya, and kadang kadang suara duluan, kenapa ya??


      jaya terus 'BATERCUS COMMUNITY' sukses selalu and lebih banyak lagi uploadin game game ps1nya and game game lainnya...... :X

      BalasHapus
    36. kl game" lain lancar jaya kn gan?
      game ap sih yg ente mainkan?

      BalasHapus
    37. hehehe.... parasite eve 2,, tapi no problem banget ko, bisa di skip, waktu film aja yang leg gitu... waktu gameplay lancar......


      oo ya parasite eve yang kesatu cara instalnya gimana saya pake HJ-Split 3.0, tapi ga ada yang formatnya img gan cuma ccd dan lainnya, masalahnya waktu mainkan berat kalo pake ccd, mau saya convert pake power iso, harus ada img.nya gan ,ya ga ada imgnya ga bisa saya convert, ada saran , makasih... ;;)

      BalasHapus
    38. sebenarnya kl di psxfin file image .bin, .img, .ccd smua bs dimainkan,
      emang filenya di parasite eve 1 slain ccd apa" aja gan? di psxfin file" tsb bs kok..

      BalasHapus
    39. kalo ga salah, ecm, ccd, dan sub gan, bagusnya pakai yang mana biar ga berat, dan harus pake emulator apa??? apa pake psxeven bagus??? makasih.... :)

      BalasHapus
    40. pantesan gk bs, itu file ecmnya diconvert dulu, caranya lht di sini

      BalasHapus
    41. Gan, mau nanya nih.
      Cara save game di emulator ePSXe gimana ya caranya.
      Sayang kalo udah main jauh tapi gak bisa di save.

      BalasHapus
    42. loh, ada 2 cara, bs save ke mmry card, bs jg save state, save ke memory card biasa aja, kl save state tekan F1 utk save state dan F3 utk meloadnya nanti saat dimainkan lagi..

      BalasHapus
    43. gan ada ga tutorial cra menggunakan cheat harvest moon bhs indonesia d emulator ps1/ePSXe ?? trimss

      BalasHapus
    44. cheat harvestmoon dan cara menggunakannya di psxeven hampir sama dg mggunakan codebreaker ini gan..

      BalasHapus
    45. caranya biar g full screen gmn ya ?? :-/
      soalnya kalo d full screen gambarnya pecah2

      BalasHapus
    46. gan, di psxeven kok keyboardnya g bisa ?

      BalasHapus
    47. loh, harusnya sih bs coba klik default gan..

      BalasHapus
    48. a-z dah dicoba, tetep g bisa..
      mohon bantuannya gan :((

      BalasHapus
    49. pake emulator ps1 yg lainnya aj deh gan..

      BalasHapus
    50. biar gk full screen tekan alt+enter..

      BalasHapus
    51. http://www.indowebster.com/download/image/Gran_Turismo_1

      aq uda donlod game nya gan.,.,.
      tpi knapa ndak bisa di mainkan y gan.,.,.
      biar bisa di mainkan .,.,.
      gimana caranya gan.,.,.
      mhn pencerahany y gan,.,.,.

      BalasHapus
    52. gan klo save an dari psxfin bisa di copy ga ke save an psxeven?

      BalasHapus
    53. @Anonim1: coba gunakan di psxfin gan..

      @Anonim2: blum bs gan,,

      BalasHapus
    54. gan, nie versi berapa epsxe-nya??

      BalasHapus
    55. bang aq punya twin stick usb tapi yang kedeteck kok cuman yang ke 1

      BalasHapus
    56. om batercus kalo caranya make gameshark gimana sih om?

      BalasHapus
    57. gan. kok ga bisa nge save ya??

      BalasHapus
      Balasan
      1. bs kok, kl save state jg bs tuh..

        Hapus
    58. mas
      kalo cara save di ePSXe 1.60 gimana ??
      atau saya salah configurasi ..
      padhal udah saya Klik Config --> Memory Card

      1. C:\Program Files\ePSXe\memcard\epsxe000.mcr (Select)
      2. C:\Program Files\ePSXe\memcard\epsxe001.mcr (Select)

      saya pilih data'a di situ

      saya main harvest moon .
      udah gitu saya save lewat game'a (tidur sambil menulis diary)--> saya kira udah
      pas besok pagi aku mau main lagi ..
      malah new game . data continuenya ga ada




      1 lagi..
      aku abis download lagi game harvest moon INDO
      tapi pas aku jalanin GAME'a CEPET BGT

      itu gimna??

      BalasHapus
      Balasan
      1. waduh, mslhnya cukup byk ya..
        solusinya ada sih, cuma ane kurang yakin bs atau gk,,
        gini aja deh, biar gk repot pake ini aja..

        Hapus
    59. gan ane baru install,PSX 1.7 ane patah" gan abis di setting,jadi ane pake yg 1.6,tapi mw di start ada tulisan "plugin" gitu mksdnya apa ya gan ? akasih :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. pluginnya diset dlu tuh, kl pluginnya blum ada copas aj plugin dr psx 1.7..

        oy, kl gk mw repot sebaiknya pake psxfin aja..

        Hapus
    60. mas bro,gw kan maen legend of legaia di psxfin.. nah,pas mau masuk ke conkram pas tiba2 error katanya illegal code. nah gw mau nglanjutin di psx7,bisa ga file save-an yg di psxfin di-load pake psx7? mohon bantuannya..

      BalasHapus
    61. gan,bisa ga file save-an yang dari psxfin dimaenin di psx7? plizz,mohon bantuannya.

      BalasHapus
    62. wah, dh byk sih yg bertanya seperti ini, jwbnnya sampai saat ini adalah sama" gk bs bro, blum ada cara utk mindahin memorycard dr 1 emu ke emu lainnya, mgkn krn tipe filenya yg berbeda..

      BalasHapus
    63. Gan, gimana caranya make game shark di ePSXe?

      BalasHapus
      Balasan
      1. kl codebreaker / gameshark caranya hampir sama dg ini cuma beda saat change disk nya doang..

        Hapus
    64. gan gimana settingan control x di psxeven aq pake gamepad

      BalasHapus
      Balasan
      1. kl di psxeven ane kurang tw kl kita pake joystick, ada sih kmaren yg komen bilang kl mw pake joystick di psxeven harus cari plugin joysticknya, lalu ubh konfigurasi pluginnya tsb..

        Hapus
    65. gan ane kan uda donlot tuh...teruuss ane main>>lalu ane save>>setelah itu ane matiin kompi ane>>terus ane hidupin lagi kok ga ada save2-an nya ya gan,mohon penjelasannya *BETEWE MAJU TERUS BUAT BLOG INI*

      BalasHapus
      Balasan
      1. wew, pake psxfin aja dlu deh gan, ane kurang tw mslh utamanya itu ada dmn..

        Hapus
      2. ini linknya:
        http://batercus.blogspot.com/2011/06/tutorial-emulator-ps1.html

        Hapus
    66. Gan mau game Brave Fencer Musashi donk, ada gak? tks

      BalasHapus
      Balasan
      1. silahkan cek di sini: http://batercus.blogspot.com/2012/02/gudang-console-games.html

        Hapus
    67. gan semua linknya adfly klo d klik ko jd mediafire.com doank ya?? apa semua filenya sudah dihapus??

      BalasHapus
    68. gan, gimana ya cara setting 2 player di ePSXe, nih punya saya versi 1.7 tapi pas d set port player 2 gk bisa, tolong bantu gan..

      BalasHapus
    69. gan koq ane ga bisa maen suikoden 2 di psxfin si gan..?? pas di insert file iso nya selaalu frezze tuh pas awalnya..
      klo ane restart lg malah kdg hasilnya ga da gbr, tp musiknya ttp jalan tuh.. apa suikoden ga bs pakai psxfin ya..???

      BalasHapus
    70. @bayu: joystick 2 di set ke pad2>port1

      BalasHapus
    71. gan ane mau tnya nih , ane kan awalnya maen mke psxfin cuma kadang suka macet , makannya download emulator epSxe ini , tp save an nya beda format dan ane coba copy save an psxfin ke epsxe kga bisa nih ss nya[IMG]http://photoserver.ws/images/UxNu4f63fc781c6fa.jpg[/IMG]

      BalasHapus
      Balasan
      1. ok, coba disetting epsxenya gan.
        trus klik menu config>memorycard, lalu ubah ke file .bin tsb..

        Hapus
    72. gan aku dah instal tuh epsxe nya trus Full bios nya di taruh mana yah aku bingung mohon pencerahan nya gan?

      BalasHapus
    73. Kalau kita bermainnya pakai keyboard bukan joystick konfigurasi controllernya gimana ?

      BalasHapus
      Balasan
      1. config>gamepad>pad1>port1 utk setting joystik 1..
        tu tinggal ubah aja ke keyboard tombol"nya..

        Hapus
      2. Ngga bisa, tombol keyboarnya sudah saya atur tapi tetap ngga bisa gimana ?

        Hapus
      3. coba ganti type joysticknya..

        Hapus
      4. terima kasih saya sekarang bisa memainkan ps1nya di komputer tapi kalau saya merubahnya jadi cd image pake ultraiso itu bisa ngga di pause karena sangat lama merubahnya.

        Hapus
      5. terima kasih saya sekarang bisa memainkan ps1nya di komputer tapi kalau saya merubahnya jadi cd image pake ultraiso itu bisa ngga di pause karena sangat lama merubahnya.

        Hapus
      6. kl lama merubahnya pake ultra iso sebaiknya pake nero aja, ntar hasil dr nero kl .nrg nah kl mau diisokan diconvert aja ke iso pake ultra iso,,

        Hapus
    74. bos mslah gw sama yg dia atas...
      tp wktu pertma maen paek cdrom gw maen trus di save bsk nya msh bsa di load..
      tp pas kmren kan maen tsubasa udah di save tp pas di load bsk nya data nya ga ada...
      ko bsa gt ya ? pdahal td nya lancar2 aja kok

      BalasHapus
      Balasan
      1. lbh stabil pake epsxe 1.6

        atau kl mw pake yg ane pake ini aja bro..

        Hapus
    75. gan kalo epsxe suaranya bisa di mute ga ya??
      trus kalo kode2, apa harus pake aplikasi lain dulu.. contoh, kalo mau main brigandine pake esgras empire, kalo di ps1 kan tinggal cheat di awal main. kalo pake ini gmana? thanks

      BalasHapus
      Balasan
      1. bs, konfigurasi aja sndiri..

        bs, ane dh coba pake esgares empire, dg menekan bbrp tombol di joystick..

        Hapus
    76. gan kalo epsxe suaranya bisa di mute ga ya??
      trus kalo kode2, apa harus pake aplikasi lain dulu.. contoh, kalo mau main brigandine pake esgras empire, kalo di ps1 kan tinggal cheat di awal main. kalo pake ini gmana? thanks

      BalasHapus
      Balasan
      1. bs, konfigurasi aja sndiri..

        bs, ane dh coba pake esgares empire, dg menekan bbrp tombol di joystick..

        Hapus
      2. configurasinya gmana ya?
        tombol apa saja? kalo di keybord ngaruh ga?? apa harus pake joystick?

        Hapus
      3. pake keyboard jg bs kok gan..

        Hapus
    77. mw download HM VER inggris ada gk?? :DD

      BalasHapus
    78. ini versi Update'an terbaru kan ye?

      BalasHapus
    79. gan, gue mainin brigandine LoF di epsxe 1.6 tpi kq start2 sendiri y? truz gue kagak bisa milih karakternya, cuma bisa milih difficulty level nya z, defaultnya mesti pake iscalio...gmana itu gan??

      BalasHapus
      Balasan
      1. sama gan,gw kaya gitu klo main di psxfin,tp klo di epsx bisa milih karakter

        Hapus
    80. gan ada digimon 3 untuk ePSex gk..??

      BalasHapus
      Balasan
      1. ada, tp linknya cari di google aja.

        Hapus
    81. mas broo aye mau tanya dikit niih ....

      saya kalo mau pake ePSex vidio + suara nya sering macet macet + kalo di close duaranya gg mau ilang ...

      punya aye WINDOWS 7 ..
      ada solusinya ...
      aye mainnya legend of legaia ...

      BalasHapus
      Balasan
      1. hmm, mgkn pluginnya yg salah, coba pilih plugin lain..

        kl gk ad prubahan, pake psxfin aja bro.

        Hapus
    82. klo ngliat komen di atas ini. gw ngrasa lg kursus ps1 for pc.... batercus trimakasih atas answer>> slm knal.

      BalasHapus
    83. gw bca semua komen'y ,gw terasa lg kursus ps1 for pc... bwt btrcus lam kenal.add fb gw ya.https://www.facebook.com/obaytai. gw tunggu

      BalasHapus
    84. Gan ini knp ya Joystick saya tidak bisa di pencet pas start di Yugioh forbiden memories

      BalasHapus
      Balasan
      1. coba set ulang dg type yg lain bro.

        Hapus
    85. bang di windows(xp) sya epsxeny eror ...

      ePSXe.exe has encountered a problem and needs to close. We are sorry for the inconvenience.

      Please tell Microsoft about this problem.

      mohon pencerahanya ..

      BalasHapus
    86. ^
      ^
      bang yg tdi barusan bisa di bls di email sya
      darma_palu46@ymail.com

      BalasHapus
      Balasan
      1. itu biasa bro, sebaiknya pake epsxe versi 1.6

        Hapus
    87. Gan, Saya Mau Tanya.
      Kalo Setiap Saya Ngesave Pake Memory Card Kok Gini Terus ?
      http://img856.imageshack.us/img856/1716/screenshot1ec.png
      Thanks.

      BalasHapus
    88. klo untuk BIOS ePSXe yg paling Bagus bios apa???

      BalasHapus
      Balasan
      1. bios yg ada di sini: http://batercus.blogspot.com/2011/06/tutorial-emulator-ps1.html

        Hapus
      2. gan kok ane, putar game The simscity2000BIN kok gambarnya gk kluar??? pdhal putar harvest moon jdi???

        Hapus
      3. filetypenya? .bin?
        coba mainkan di emulator ps1 yg lainnya bro.

        Hapus
    89. Bro ko legenf of legaia nya pas di conkram mau ke masa lalu ko ada ilegal data? knapa yh? blas gan.... please...

      BalasHapus
    90. Gan, Ko legend of legaianya pas mau keconkram masa lalu jdi ceket n malah ilegal data? knapa yah?? pliz bntuanya gan.. Thanks..^^

      BalasHapus
      Balasan
      1. pake emulator ps1 yg mana bro?

        Hapus
      2. itu file .iso nya yg corrupt,ahasil ane bongkar lemari dan pke cd nya langsung buat .iso..

        oia,minta pencerahan .iso buat brigandine yang bagus mana?d idws malah eror pas abis milih char..

        Hapus
    91. koq ini gk bisa main FF 8 yah.. pass masuk ke world map nya langsung keluar tiba-tiba knp yah???

      BalasHapus
    92. @Anonim: lbh baik pake epsxe 1.6 bro..

      BalasHapus
    93. yg dr indowebster bukan error, ente coba deh di emulator ps1 yg lainnya

      BalasHapus
    94. ini aye lagi coba download kk....
      netbook aye kosong ga ada game..suntuk aye...
      semoga bisa ya kk...
      thnks kk.... ada game dino crisis 2 ga kk??

      BalasHapus
      Balasan
      1. good luck bro,
        utk game" isonya ambil dr http://emuparadise.me

        Hapus
    95. bang mau tanya, ane maen brigandine LoF pake epsxe 1.7.0 setelah milih char terus loading gak kelar2 malah gk jalan, pke epsxe 1.6 gak bisa milih char+maen start sendiri, pake psxfin juga gak bisa milih char, tolong gimana ni bang ??

      -terima kasih-

      BalasHapus
      Balasan
      1. loh, ane main di psxfin, epsxe dan psxeven lancar jaya tuh, ane kurang tw mslhnya dimana, ntah di isonya atau di emulatornya..
        dicoba" lagi lh bro..

        Hapus
    96. gan, biar gambarnya bagus gimana gan ?

      BalasHapus
    97. gan, biar gambarnya bagus gimana caranya?

      BalasHapus

    98. @anonim: gambar nya emg gtu bro, gk bs dibagusin lgi..

      BalasHapus
    99. mas mas.. kalo pake pcsxfin dapetin memory card nya gimana ?

      BalasHapus
      Balasan
      1. lht video di sini: http://batercus.blogspot.com/2011/06/tutorial-emulator-ps1.html

        Hapus
    100. bang,,aku dah ngedownload file iso dri internet,,n aku make ePSXe 1.6..

      cara2 mainin file iso game yg dah di download td ke emulator 1.6 nya gmna bang?

      balas ia bg..

      BalasHapus
      Balasan
      1. caranya hampir sama dg ini bro..

        Hapus
    101. gan saya main brigandi di psxfin tp wktu mw start gx bisa mili karakter,itu masalah ny dmn yah?

      BalasHapus
      Balasan
      1. udh byk yg nanya gtu bro, coba ente pake emulator ps1 yg lainnya..

        Hapus
    102. gan, gimana cara nyambungin save an suikoden 1 ke suikoden 2 di emulator yg 1,7, soalnya waktu diload katanya tdk ada data dr suikoden 1, padahal sdh disave sebelumnya di gregminster

      BalasHapus
      Balasan
      1. ane sih blum coba bro, jd gk bs kasi solusi,
        ente coba" aja deh

        Hapus
    103. minta kumpulan iso ps1 dong......

      BalasHapus
    104. mas saya mau nanya knpa gk full sccreen pake epsxe

      BalasHapus
    105. numpang tanya gan...
      ane dah download iso parasite eve.
      coba maen pake ePSXe 1.70.
      Pas di menu utama (setelah press start button) ane ngga bisa klik menu new game...
      kursor-nya mentok di menu continue melulu...tmasuk ngga bisa pindah ke menu tutorial.

      mohon advicenya...

      thanks

      BalasHapus
      Balasan
      1. pake keyboard aja bro.
        atau pake joystick lbh baik.

        Hapus
    106. solusi legend of legaia di conkram om batercus?
      macet total :(
      ane pake psxfin om

      BalasHapus
      Balasan
      1. coba pake epsxe gan, save annya copy aja n ganti filetypenya dg filetype memcardnya epsxe

        Hapus
    107. aku kasih info... Ada epsx 1.8
      www.emuparadise.me/Sony_Playstation_Emulators/Windows/ePSXe/402
      semoga sukses Mr. Batercus....

      BalasHapus
      Balasan
      1. http://batercus.blogspot.com/2012/11/tutorial-emulator-epsxe-180.html

        Hapus
    108. bro,ane pake emulator ePSXe yg ver 1.7.0 . itu ga bisa pake joystik ps 2 ya? ane main brigandine GE. ada YM btw bro betercus? thanks :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. kl stik sudah terdeteksi di pc, harusnya terbaca jg di emulator, coba ubah" type joysticknya gan, sampe bisa :D

        Hapus
    109. semangat brow salam kenal... thank bermanfaat bgt

      BalasHapus
    110. gan cara menambah kapasitas memori di epsxe 1.7.0 bagaimana?

      BalasHapus
      Balasan
      1. ky'a sih gk bs,
        buat aja file memcard baru gan, kan bisa tuh

        Hapus
    111. gan, diatas kan ada :

      Link ke youtube klik disini
      Download full emulator PSX (ePSXe 1.7) disini
      Download Complete Bios PSX disini ( credit to: meman887)

      nah, pertanyaan saya, Complete Biosnya itu diapain gan? and gunanya apa ya :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. kl mau coba bios versi lain bs jg,
        dr sekian bnyk bios tu cuma 1 aja yg bisa digunain (mksudnya gk bs digunain rame rame)

        keuntungan kl ad byk bios, misal ente punya game yg gk bs jalan ketika pake bios A jadi ente harus rubah biosnya, krn bs jd biosnya gk cocok ke game yg sedang dimainkan.

        Hapus
    112. makasih ya gan :D bermanfaat banget!!

      oiya gan saya ada pertanyaan, udh saya kirimkan ke batercus@gmail.com soalnya tu pertanyaannya agak panjang gan jadi saya mail aja :D

      coba di check gan, e-mail dari aisbarker182@yahoo.co.id hehehe skali lg makasih gan

      BalasHapus
    113. mau nny gan...

      wa dah maen harvest moon ps1 di komputer dah jauh bgt...

      dan wa mau lanjut maen di android, jadi gmn cara'na yahh supaya game di komputer yang dah jauh bgt bisa di pindah ke android????

      thankz b4~

      BalasHapus
    114. @Ais: udh ane cek, gk ad tuh gan, coba send lagi

      @Anonim: copas aja, file memory cardnya gan, trus copy file tsb ke folder memcards di epsxenya android

      BalasHapus
    115. gan aku mau nanya, kenapa aku main brigandine di emulatr untk android gamenya ga bisa di save? sdangkan harvest moon bisa,, kira kira gmana gan?

      BalasHapus
    116. pake emu epsxe 1.8 for android kan?
      harusnya sih bisa, ane dh coba di beberapa game gk ada maslh, kl brigandine ane blum coba sih..

      ente coba-coba lagi deh

      BalasHapus
    117. gan, saya kok main brigandine ga bisa di save ya?
      saya make fpse untk android.. mhon ptnjuk gan..

      BalasHapus
      Balasan
      1. disarankan pake epsxe 1.8 android gan, ane jg pake itu

        Hapus
    118. gan,ane punya versi 1.7 kok error plugin gitu katanya..
      gimana tuh?

      BalasHapus
      Balasan
      1. download aja versi terbaru n plugin"nya pake versi di 1.7

        Hapus
    119. gan nanya donk
      ane kan maen digimon world 2
      pake epsxe 1.8.0
      nah maen tuh ada sound nya
      tapi pas monster ya nyerang
      gk ada suara nya
      kenapa yah x_x

      BalasHapus
      Balasan
      1. tp kl main biasa suaranya ada kan?

        bisa jadi isonya yg bermasalah
        atau coba ente mainkan di psx v1.3( psxfin)

        Hapus
      2. gan ane udah coba download iso ulang
        tetep gk bisa gan
        gk ada suara
        di PSX fin juga gk ada :(
        ckckckk

        Hapus
      3. game lain gan?
        apa smua game begitu?

        Hapus
      4. game laen ada kok..
        tapi cuma ini game doank yg gk ada suara nya :(
        apa emank kaya gituyah..?

        Hapus
      5. kl udh download iso versi lain jg gk ada suaranya brrti itu game emg blum kompatibel penuh ke emulator ps1nya

        Hapus
    120. batercus
      gw juga maen brigandine LoF pake ePSXe 1.7.0 keluhannya sama, mandek abis milih character, now loading lama banget.. bisa kasih settingan gk atau opsi iso lain gitu?

      BalasHapus
    121. cus.... wa main harvest moon back to nature ko malah lag-lag an main na mandet-mandet gini tolong dong pencerahan na

      laptop wa spesifikasi na
      RAM 4gb
      VGA 2gb nvidia
      core i3

      BalasHapus
      Balasan
      1. aneh jg gan, masak nge lag sih, coba pake emu ps1 versi lain

        Hapus
    122. cus ini epsxe gw kok error ya, kmaren2 bisa lancar jaya maen digimon 2, barusan aja ni gamenya gk mau kluar beres run iso item lama, trus muncul gambar controller kayak ctrl+r (run) gitu, kenapa ya itu

      BalasHapus
      Balasan
      1. coba download emu epsxe 1.8 ulang gan n coba lagi

        Hapus
    123. Download full emulator PSX (ePSXe 1.7) disini ...
      udah saya clik kok malah ke we http://adf.ly/2evew..
      klik yg dimana lgi bang

      BalasHapus
    124. bang saya kpingin main sheep raider ps1 jadi sya downloadlah psxfin saya mainkan cd image nya yg sheep raider(iso) bisa main sih bang cuman video(gambar) rusak gak jelas jadi terpaksalah saya download sheep raider di web coolroom.com(epsxe180) freeroms.com(pcsxr dan epsxe180) isozone.com emmpurepar.me lalu saya download epsxe180(windows) dan 7zip9(windows) dah selanjutnya saya gak tau lagi yg mana yg bagus untuk di mainkan. mohon lah bang dikasi petunjuk dulu macammana cara mendownload sheepraider dan game ps1 nya... thank mohon dibalas

      BalasHapus
    125. iso yg lama coba mainkna di epsxe 1.6 atau 1.8 atau mainkan di psxeven

      BalasHapus
    126. caranya maen suikode 2 gimana nih gan
      ada 3 part segala, mohon penerannganya

      BalasHapus
    127. gan gimana cara load dari 2psx 1,7 ke epsx 1.6 ya
      ane main brigandine GE lalu minta disc 2
      jg gak b s di change gan
      lalu ane pake psx 1,6
      safe filenya gmn ya gan br bs di load?
      n gmn cara proses ganti disc jg ya gan dri epsx 1.6 nya?
      mohon bantuannya gan :D

      BalasHapus
    128. klo emulator buat windows xp.. yg bagus apa yah om ??

      BalasHapus
    129. mas batercus kok aku main brigandine LOF pake emu PsxFin kok main menu milih karakter nggk ada langsung kepilih hanya dryst trus itu gimana yah mas ?

      BalasHapus
    130. klo aku main pake ePSXe habis milih karakter new loadingnya lama banget bukan hanya lama tapi tidak terbuka . gimana itu mas ?

      BalasHapus