28/06/11

Tutorial Emulator PS1

Lihat juga tutorial emulator ps2 PCSX2 0.9.8 complete (maximum speed) disini

Spesifikasi minimum untuk emulator PS1:
  1. Processor: Pentium 200 MHz, recommended Pentium 3 at 1 GHz
  2. RAM: 256 MB RAM, recommended 512 MB RAM
  3. Video card: 3D capable video card with support for OpenGL, DirectX, or Glide
  4. Operating system: Windows or Linux
  5. CD-ROM: 16x or faster (optional)
Mau main PS1 di PC / Komputer dengan lancar dan mudah. Pelajari selengkapnya pada video berikut.
Berikut video tutorial konfigurasinya:


Link ke youtube klik disini
Download full emulator PSXfin disini
Download Complete Bios PSX disini ( credit to: meman887)

Mau download image atau file game PS1? Klik disini untuk melihat list iso game ps1( megaupload, mediafire, indowebster )

Klik disini untuk melihat cara menggunakan GAMESHARK di emulator ini.
Selain menggunakan cep sebagai cheat/gameshark, Anda juga dapat menggunakan cheat dengan software cheat engine, klik disini untuk penjelasan lebih lanjut, dan yang sangat ampuh dalam hal ngecheat pake code breaker ( sejenis gameshark ) lihat tutorialnya disini.

Agar CD/DVD ROM Anda awet disarankan agar Anda menggunakan file ISO daripada CD PS1. Anda dapat mendownload file ISO tersebut di internet atau Anda dapat membuat CD PS1 yang Anda punya menjadi file ISO dengan menggunakan UltraISO. Untuk lebih jelasnya klik disini.

Jika game yang Anda di emulator ini tidak lancar, grafik kurang bersih, dll. Saya sarankan agar Anda menggunakan emulator jenis lain seperti:
ePSXe = download disini
PSXeven = download disini

Konfigurasi PSXeven:
  • Buka psxeven
  • Klik menu Config>Graphics>
  • Klik nice pada kotak Default Settings yg ada di sudut kiri bawah
  • Klik OK
  • Atau Anda bisa gunakan konfigurasi seperti ini:
  • Kalau game masih berjalan cepat Anda coba untuk mengubah konfigurasi di atas: Fullscreen mode menjadi lebih besar dan Color depth menjadi 32 bit
Konfigurasi Joystick PSXeven: (tested n working by: Adul Cuplis)
  • Download plugin joystick untuk PSXeven di sini
  • Buka ZIPnya lalu jalankan filenya pluginnyanya diletakkan di dalam folder plugins yang ada di dalam folder emulator PSXeven.
  • Untuk konfigurasi joysticknya, buka PSXevennya>advanced>Plugin manager>PAD 1 pilih Segu Direct Input Joystick Driver.

    333 komentar:

    1. How i get cdimage for brigandine? I done downloading the ISO for brigandine but i dont know how to used it. I try to open the .bin from the ISO i have download, the emulator played but only on the intro, keep repeating. Can u help me. teach me how to get cdimage for brigandine.

      BalasHapus
    2. first: download the iso for brigandine here: http://batercus.blogspot.com/2011/06/psx-brigandine.html (.img and .ccd)

      then open your emulator,
      on epsxe: click file>run iso>double click file .img that you've downloaded.

      on psxfin: click file>insert cd image> double click file .img that you've downloaded.

      get psxfin: http://batercus.blogspot.com/2011/06/tutorial-emulator-ps1.html

      get epsxe: http://batercus.blogspot.com/2011/08/tutorial-emulator-epsxe.html

      BalasHapus
    3. jhonnel: I can't download the link. the downloading file will stop. i Dont know whats the reason. My internet connection is pretty good. but the distributing of file is very slow. Its take 135 B per/sec for 95 MB. DO u have another useful donwloadable link for ISO?

      BalasHapus
    4. hmm, i think that's happen because u're not in Indonesia,

      ok, i've added new links from mediafire,
      read this post again:
      http://batercus.blogspot.com/2011/06/psx-brigandine.html

      BalasHapus
    5. gan cara dapetin memori cardnya gimna ???

      BalasHapus
    6. sudah dijelaskan divideo,,
      bgini:
      buat file baru di notepad,
      save dg nama "memory1.bin" pake tanda kutipnya lalu save di folder card di folder emulatornya..

      lalukan lg dg nama "memory2.bin" agar memorycard anda ada jd dua.

      BalasHapus
      Balasan
      1. kalo pake text document bisa g om??

        Hapus
    7. gan,, PSX saya masih bagus nih.. cuma CD game nya aja yg pada rusak,, gimana ya caranya bwt nge Burn file iso td ke cd supaya bisa saya mainkan di PSX saya.. thanks gan

      BalasHapus
    8. @ardilla: udah ane bahas caranya lihat disini:
      http://batercus.blogspot.com/2011/08/cara-membuat-file-iso-dengan.html

      BalasHapus
    9. gan.. psxfin nya klu mw mainin full screen gmna supaya tampilannya bagus?

      BalasHapus
    10. 3 emulator yg sudah ane coba dg settingan terbaik + specs pc ane yg cukup tinggi tidak ada bedanya,,
      emulator" ps1 ini tetap menampilkan tampilan yg kurang jernih, tdk sperti di ps1 consolenya yg asli, maklumlh gan, namanya aj emulator,
      tp kl emulator ps2 beda, kualitas grafik ditentukan oleh specs dr pc kita.. :D

      BalasHapus
    11. ohh,, klu ps2 gtu ya,, pc ane netbook gan,, bisa ps2 ga yee?

      BalasHapus
    12. kl netbook biasanya specs nya kurang tinggi jd kl untuk netbook sebaiknya mainin emulator PS1 aja gan..

      kl specs netbook anda:
      memory >= 1GB, VGA >= 128MB baru boleh dicoba.. :D

      BalasHapus
    13. Berhubung ane gak punya stick PS so gimana cara konfigurasi keyboard di ePSXe Gan... btw Nascar Rumble kok gak bisa kontinyu di PSX fin ? teng kiu Gan..

      BalasHapus
    14. konfigurasi keyboard hmpir sama dg joystick,klik file>configuration>pada tab controller>ubah/klik tulisan up/down/dll dan ganti dg tombol keyboard yg anda inginkan..

      nascar rumble? mksudnya ente gk bs load memory y? mgkn konfigurasi dlu memory lihat video diatas, selain save dg memory anda bs menggunakan menu quicksave utk save n quick load utk load..

      BalasHapus
    15. Teng Kiu Gan... yg di atas dah teratasi... ada lage nee... Kodebreaker kok gak kebaca di ePSXe ya ? sulusinya gimana Gan ? tengkiu...

      BalasHapus
    16. di psxfin jg kdg" gk kluar, jd perlu direset, kl di epsxe klik run->reset bbrp kli hingga codebreaker brhasil terbuka..

      BalasHapus
    17. gan klu mw main multiplayer sampe 3 player gmna tuh,, aq mw mainin game crash team racing, seting controllernya gmna

      BalasHapus
    18. kl di psxfin: maxnya cuma 2 players..
      kl di epsxe: bisa hingga 8 players, pake gamepad > port1/2 > multitap..
      kl di psxeven: jg bs hingga 4 player..
      CMIIW

      BalasHapus
    19. gan , brigandine gw dah jdi make PSXeven . .
      tpi kok g' ada backsound'y yah ?
      qlo lgi g' di menu organize g' ad music'y . . .
      (ngerti kan mksd gw ?)

      BalasHapus
    20. hmm, ko' bs gtu ya,
      ane main di epsxe, psxfin, n psxeven lancar" aj n gk ada mslh tuh,

      mgkn maslhnya ada pd gamenya? coba anda download lg dr server lain., n lapor lg bila timbul mslh yg sama..

      BalasHapus
    21. gw pke psxfin jadi tuh backsound'y ,
      tpi g' bsa mlih hero (Iscalio default'y) . .

      gmn tuh ?

      BalasHapus
    22. konfigurasinya sesuai dg video kn..

      beberapa orang jg pernah berkomentar ttg mslh yg sama dg anda disini: http://batercus.blogspot.com/2011/07/psx-brigandine-ge-grand-edition.html

      solusinya gunakan emulator lain..

      BalasHapus
    23. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      BalasHapus
    24. atas ane maho gan.. :D
      Resident Evil 3 : Nemesis sudah ditambahkan ke list iso game ps1..

      BalasHapus
    25. Gan.. kug GTA, GTA 2, GTA London tdak bsa d maenin d ketiga emulator d atas ya Gan??? ane bngung ini.. udh coba download beberapa kali hasilnya masih sama..
      stelah partnya d dwonload smua, kan lalu d joinning pake HJ Split.. udh.. filenya jd ekstensi rar.. Ane ekstrak filenya berformat bin, cue dan ecm.. tp ga bsa d maenin.. trima kasih Gan

      BalasHapus
    26. yg anda harus lakukan selanjutnya adalah meng-convert file yang berekstensi .ecm menjadi file .img / .bin / .iso, cara convertnya menggunakan ecm tool,, search it on google.com.. :D

      BalasHapus
    27. kak mau tanya , cara dapetin cdimages nya gimana ? kan aku udah download di list yg kakak kasii di atas itu . aku download Harvest moon . tp pas d ekstrak itu kok gk ada tampilan kyak yg di contohin di tutorialnya ? pas d ekstrak jd bentuk folder gitu .
      cara nya gimana kak biar bs jd cdimages nya . aku mau maen di psxfin..
      tolong kasi cara yg jelas nya yah kak..
      terima kasih sebelumnya.. :D

      BalasHapus
    28. yg anda download versi indonesia apa versi english :-/?
      pas di extract jd folder? isinya file berekstensi apa gan? coba di klik file>reset 2-3x..

      btw kl ane main sih pake cd harvestmoon ane yg lama yg ane jadiin file iso gan.. :)

      BalasHapus
    29. gan , untuk bios di PSXfin sama tidak dengan ePSXe?? mohon penjelasananya gan !!

      BalasHapus
    30. sama gan! bios terbaik SCPH-1001 sama seperti yg ada di console PS1 :D

      BalasHapus
    31. ok deh gan, kalo gitu ane copas aja yah, dr emulator ePSXe k PSXfin,.. makasih banyak gan infonya, keep going !! sukses gan !!

      BalasHapus
    32. download HM BTN , sm yg HM for girl . pas abis di download trus di ekstrak itu , jd bentuk folder yg gambar naga gitu loh . isi files nya : background , icon ForMeJ , sama winRar kyak pertama sblm di ekstrak .
      aduh gak ngerti nih kak :(
      gaptek bgt :((

      BalasHapus
    33. hmm, mslhnya ane gk download itu, ane sih pake cd HM BTN punya ane yg lama trus dijadiin iso.. :D

      :-/ isi dr folder itu agan bilang ada icon formej, background n file berekstensi .rar nah, file .rar tsb di extract lg gan pake winrar,, kasi tw ane y gan isinya apa, ane jd penasaran 8-}

      BalasHapus
    34. om tanya nih,saya main suikoden di psxfin lancar sampai tamat,lanjutin ke suikoden 2 di psxfin kok hang di bos myst ya? bisa dibetulin? terus saya uda DL ePSXe 1.70 ,ada cara pindahin save/memcard psfin ke epsxe ? masa harus ngulang main suikoden 1 di ePSXe ... OMGGGG...nuuoooo ~x(~x(~x(~x( help plsss :(( :(( :(( ..thx om :X

      BalasHapus
    35. oh iya maaf nambahin...itu suikoden 2 waktu film di awal2 nya juga hang kalo kita tonton tapi kalo di skip jalan lagi,sedangkan di ePSxe film itu lancar mulus ga hang ...ada solusinya kah om? atau jalan satu satunya main suikoden 1 di ePSxe lagi?? omggggg............................. ~x( ~x(~x(~x(~x(~x(~x(~x(~x(~x( thx om :((

      BalasHapus
    36. @charles: :)] save memorycard dr psxfin ke epsxe ane blum tw gan,, solusi lainnya: di folder emulator ePSXe ada folder bios yg isinya SCPH1001.bin sedangkan di PSXfin ada folder bios yg isinya SCPH1001.bin dan SCPH 7502.bin jd coba di PSXfin:
      - klik file>configuration>BIOS kmudian ganti PS1 biosnya dari SCPH1001.bin menjadi SCPH7502.bin.
      - klik OK> klik file>exit
      - buka lagi psxfinnya kmudian cek lg n pastikan biosnya sudah berganti jd scph7502.bin, kl sudah tes lg game tsb.. smoga berhasil gan :D

      BalasHapus
    37. kang ambil emulator ps 1 ya pa

      BalasHapus
    38. ane pake 3 emulator gan, psxfin, epsxe, n psxeven..
      utamakan main dg psxfin dlu, kl gk bs pindah ke epsxe, kl gk bs di epsxe, pindah lg ke psxeven ;))

      BalasHapus
    39. gan saya download game NFS III, trus uda saya extract,,,trus format filenya : Need for Speed III - Hot Pursuit (E) [SLES-01154].bin.ecm ..... ga mau kebuka krna format ujungnya .ecm ... minta solusi gan,,, masi gaptek nih... saya pake psxfin thankss... ;)

      BalasHapus
    40. convert dulu file .ecmnya dg ecm tools gan lihat disini cara convertnya: http://batercus.blogspot.com/2011/10/convert-ecm-file-using-ecm-tools.html :D

      BalasHapus
    41. salam gan,, maaf nih merepotkan lg.... brusan saya donwload digimon3 dri link yg agan kasi... uda saya download semua 5 part, juga udah saja gabungkan semua part itu jd 1.. tp ga bisa di extract gan. ada miss file gtu.. ada link bwt download digimon 3 yg lain ga gan? atw mgnkn ada solusi lain ;) thanks

      BalasHapus
    42. :-/ loh, coba di join lagi 5 file tsb dijoin lg gan, kmudian diextract lg tuh..
      btw ane dh + link megaupload cek lg disini :D

      BalasHapus
    43. gan ada tutorial utk psxeven? ane coba main tp kok gk bs konfigurasi utk joy stik ya gan?
      trs ketika ane masukin brigandin GE gamenya itu diputar kencang bgt gan, kek pake nos gt. :))
      bisa tolong sekalian untuk setting buat main brigandin GE di psxeven.

      BalasHapus
    44. psxeven gk bs pake joystick ~x(
      jgn pake nos gan :)) biar normal caranya:
      buka psxeven>klik menu Config>Graphics>lalu klik nice pada kotak Default Settings yg ada di sudut kiri bawah>lalu klik OK.. :D

      BalasHapus
    45. Oiya sekedar sharing ane make psxeven bisa tuh make joystick tapi emang harus dipilih dulu plugin yg pas, oiya gan sekalian mau nanya cara format memory card di psxfin gimana ya? Dari menu bios kok ga bisa

      BalasHapus
    46. nice info gan :D
      cara mudah format memory card y buat aj memorycard baru yg berextensi .bin kmudian taruh di forder cards

      BalasHapus
    47. Udah ane buat file binnya udah ditaro juga di folder cards tapi pas mau save game katanya memorinya belum di format -___-

      BalasHapus
    48. loh kok :-/,
      gini aja deh download 2 memory card ini:
      memory1.bin dan
      memory2.bin
      simpan di folder cards, n buka psxfin>file>configuration>memorycards>isi slot 1 n slot2>klik file>reset
      pd pilihan memorycard / cd player pilih memory cards lalu dsana anda bs hapus bbrp isi memorycard tsb..

      BalasHapus
    49. OM....
      aku main brigadine pke psx..
      pas dah perang koq macet ??
      itu knpa om ?

      BalasHapus
    50. brigandine legend of forsena ya?
      kl brigandine grand edition memang macet kl mainnya di psxfin n di epsxe,,

      kl ente main brigandine legend of forsena maka ane saranin pake psxfin ini aja gan..

      BalasHapus
    51. mas downloadnya yang mana sih? saya gak ngerti harus kemana

      BalasHapus
    52. download yg ini aja gan, trus konfigurasi memory card dan cara pemakaiannya bs dilihat pada video di atas..

      BalasHapus
    53. mas ada game art battle truck 2 yg ps1 gk?
      klo ada ksih tw ea soalna saya cari game itu dari thun 2008 gk ktemu smpe skrg.......

      BalasHapus
    54. mas ada game art battle truck yg ps1 gk?
      klo ada kbarin ea soalna saya dah nyari game ntu dri thun 2008 gk ktemu smpe skrg...

      BalasHapus
    55. art battle 2 atau art battle 1, ntar ane cari 22nya, sbar y gan, req lain jg blum dipost.. :D

      BalasHapus
    56. art truck battle bs didownload di sini

      BalasHapus
    57. gan, art battlenya tolong ya? :D

      BalasHapus
    58. iy sabar gan, request" paling lama minggu ane post..

      BalasHapus
    59. BAgaimana sara mengameshark di k

      BalasHapus
    60. Bagaimana cara mengameshark games di pc

      BalasHapus
    61. cara mengamesharknya bs dilihat di sini gan..

      BalasHapus
    62. bgusan mna gan,. psxfin atau epsxe

      BalasHapus
    63. 22nya bagus kok tp kl ane sih pilih psxfin..

      BalasHapus
    64. gan video diatas uda "...no longer available.." ada link lain bwt vidio tsb gx?.tq
      soalnya ane masih bingung cara bwt memory card psx...

      BalasHapus
    65. iy gan, ane lg brusaha balikin akun youtube ane, ntar kl gk bs juga ane akan upload aja video ane ke mediafire..

      kl ente mw cepat, download aja 2 memorycard ini:
      memorycard1.bin: http://www.mediafire.com/?8bcn5m516maxb25
      memorycard2.bin: http://www.mediafire.com/?3kesacokyjb0t1u
      abis tu taruh 2file tsb ke folder memorycard lalu buka psxfin>klik file>configuration>klik menu memorycards n pilih memorycard tsb..

      BalasHapus
    66. gan,, password buat unlock filenya apa?

      BalasHapus
    67. gan aku uda punya psxeven trus controller pad (keyboard) nya koq gg kena yah...
      gg bisa mencet tombol apapun...

      BalasHapus
    68. coba ke advance options lalu klik menu plugin manager dan klik test, test dlu gan..

      BalasHapus
    69. dut2: gan mw tnya tuk settng memory, kan hrus bin file tu.. nah wkt bwt kok gak bs dbntuk bin file yaa?? tipe'ny win. vista, ada solusi kagh??

      BalasHapus
    70. nih kl susah buatnya download aja memorycard ini:
      memorycard1.bin: http://www.mediafire.com/?8bcn5m516maxb25
      memorycard2.bin: http://www.mediafire.com/?3kesacokyjb0t1u

      BalasHapus
    71. om..
      mau tanya..
      klo buat Main CTR (crash Team Racing) gk bisa yaa..?
      pas lgi loading hang trs...

      mohon pencerahan'a...

      BalasHapus
    72. loh, kl gtu beralih ke epsxe aja gan..

      BalasHapus
    73. gan , kok gw ga bisa setting controler joystick ??
      device nya ga ke detek, padahal gw udah colokin usb joystick ..
      mohon pencerahannya gan ,
      trims..

      BalasHapus
    74. coba di restart emulatornya gan..

      BalasHapus
    75. sudah dijelaskan divideo,,
      bgini:
      buat file baru di notepad,
      save dg nama "memory1.bin" pake tanda kutipnya lalu save di folder card di folder emulatornya..

      lalukan lg dg nama "memory2.bin" agar memorycard anda ada jd dua.

      ===>
      maaf nih,
      ane newbie
      file apa yg hrs dibuat dinotepad,
      mohon bantuannya

      BalasHapus
    76. y itu lah gan,
      buat file baru di notepad, gk usah diisi apa apa,
      save dg nama "memory1.bin" pake tanda kutipnya lalu save di folder card di folder emulatornya..

      lalukan lg dg nama "memory2.bin" agar memorycard anda ada jd dua.

      BalasHapus
    77. gan,netbook kan gak ada cd rom nya,terus aku maininnya gimana dong ?

      BalasHapus
    78. nah, gk mesti pake cd mainnya gan, download aja gamenya di sini

      kl ente punya byk cd ps1, sebaiknya cd tsb dijadikan file .iso caranya lht di sini catatan: utk buat file iso dibutuhkan cd rom..

      BalasHapus
    79. Gan bisa di Upload di tempat selain mediafire? kayak ziddu gitu gan karena mediafire berat karena Internet saya lelet

      BalasHapus
    80. loh :-o
      file hosting terbaik n tercepat saat ini y mediafire, kl ziddu sih lelet abis, blum lagi banyak iklan disana sini dan mesti kasi kode" tertentu sebelum mulai mendownload..

      sebaiknya agan sabar aja nunggunya, kl sudah muncul "click here to download" maka tinggal download aja n dijamin speednya jauh lbh cepat jd ente mendownload dr ziddu ataupun 4shared..

      BalasHapus
    81. gan,ane reza.. help me gan ,,pengen banget maen FF7 di kompii ..aq masi g ngerti tentang part part itu ,,cara gabungin trus maennin na gimana ..tolong ya gan ..thx beforee

      BalasHapus
    82. kl filenya berextensi .001 .002 dsb maka harus dijoin dlu dg ini gan stlh dijoin lalu diextract dg winrar, tp kl filenya part1.rar dan part2.rar dst yg bertipe rar, jadi ente hanya perlu extract part1nya aja,

      BalasHapus
    83. gan kl stik ane g kedetek gim caranya gan? tpi kl di pcsx2 kedetek kl di pcsx g bs kedetek.

      BalasHapus
    84. pastikan stik di input terlebih dahulu baru di setting, setting sticknya sama seperti yg ada di video di atas..

      BalasHapus
    85. gan ane maen CTR trus pas mau save memorycard nya mesti di format dulu?? cara nay gmn tuh gan?
      ane udah bikin "memory1.bin" sama "memory2.bin" kyk di tutorial, ane pake psxfin

      BalasHapus
    86. 1. Buka psx tanpa load game, trus buka file dan config. Pilih tab memory cards. Nanti di slot 1 ada tanda , pilih dan setelah terbuka ketik nama memori yg mw di buat, ex : dan ok maka file nya berformat (.bin). Setelah itu exit psxnya. Begitu juga untuk slot 2 tapi dengan nama memorycard yg berbeda.
      open psx-config->memory cards->…->memoriku->ok->tutup psx

      2. Sekarang buka psx tanpa load game, tunggu sampai muncul tampilan memory card dan cd player. Pilih memory card agar file yang kita buat td dibaca oleh sistem psx. setelah terbuka maka tutup lagi (pilih exit).

      3. Yang terakhir, buka game yg mau dimainkan dan pilih reset agar sistem diulang dr pertama.

      BalasHapus
    87. Request Ultraman Fighting Evolution

      BalasHapus
    88. ultraman fighting evolution download di sini gan..

      BalasHapus
    89. gan mau nanya, kalo maen di psxeven pake joystick ga bisa gan?? mohon bantuannya, sama kalo main di psxeven terus ngesave, bisa ga hasil saveannya di mainin di emulator laen tentunya memory binnya di kopiin ke card emulator laen itu?? :((

      BalasHapus
    90. bs gan, pluginnya mesti diganti,,
      kl save an dr 1 emulator blum bs digunakan di emulator lain gan,,
      udh ane cari" blum ktemu caranya..

      BalasHapus
    91. cara ganti plugin gimana?? and apa namanya?? makasih

      BalasHapus
    92. plugin utk joystick cari aja digoogle gan, ane sih blum coba di psxeven, kmaren dpt info dr pengunjung yg berkomentar jg di blog ini..

      BalasHapus
    93. saya pernah dapet kalo ga salah namanya sspx apalah, saya lupa lagi, nah saya donlot, lalu di ekstrak dan munculnya file file kaya pluggin, nah pertanyaannya cara masukin plugin tu ke psxeven gimana?? ada saran gan??

      BalasHapus
    94. dipsxeven nya disetting lagi di plugin manager,,
      ane sih blum coba bs atau gk, ky'a sih di psxeven cuma bs utk keyboard..

      BalasHapus
    95. gan breath of fire nya kog gak bisa dimain kan?

      BalasHapus
    96. gan kalo download di megapluad pake megakey gimana?? saya dah coba di contreng dah semua yang di tutorial, tapi waktu masuk premium tetep harus bayar, kayaknya saya yang kurang ngerti, ada saran gan?? makasih.....

      BalasHapus
    97. berlaku cuma jam 8 pagi - jam 8 malam gan...

      BalasHapus
    98. oo... jadi kalo lebih atau kurang dari jam itu harus bayar ya, dan kalo misalnya bisa,keliatannya gimana??

      BalasHapus
    99. iya, caranya gini aj, antara jam 8pgi-8malam linknya di download di idm, tp ntar di stop aja dlu, ntar bisa di resume diluar jam tsb dg kecepatan tetap premium..

      BalasHapus
    100. mas, memori dari ePSXe dipindah ke PSXfin apa bisa ???

      BalasHapus
    101. Thank You.. Great Blog !!

      BalasHapus
    102. gan , emu psxfin biar tampilannya bagus , cara ngaturnya gimana gan ?

      BalasHapus
      Balasan
      1. smua emulator ps1 tambilan nya (kualitas grafiknya mmg gitu) gk seperti kl menggunakan console ps1 aslinya, jd gk bs di perbagus lagi..

        beda dg emulator ps2 yg kl vganya bagus mk tmpiln(kualitas grafik) jg smkin bagus..

        Hapus
    103. gan ko pas saya maen brigandine pake psxfin ga bisa milih character yaa ?
      tautau udah masuk pilihan easy normal hard ..
      itu gmana ya caranya biar bisa milih ??

      mohon dibantu gan :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. wah, byk jg yg ngadu sperti itu, coba lht comment" yg ada di sini

        Hapus
    104. gan knp wkt ane Run CD di PSXeven kaga bisa ...
      keluar tulisan
      IOCTL: Couldn't find any SCSI device/initialization eror ..
      gimana tuh gan ,......

      BalasHapus
    105. makasih gan blognya bagus". . .

      BalasHapus
    106. gan, saat saya main pake psxfin, kenapa joystick saya tidak berfungsi, saat saya pakai keyboard juga gak berfungsi padahal udah dikonfigurasi, mohon pencerahannya gan. thanks

      BalasHapus
      Balasan
      1. coba di ganti tipe joysticknya gan, jd scph-1010 normal pad atau yg lainnya hingga bs..

        Hapus
      2. thanks gan, nanti ane coba

        Hapus
    107. Download full emulator PSXfin disini gg bsa d wownload mas,,,

      BalasHapus
      Balasan
      1. ntar ane post cara download dr adf.ly

        Hapus
    108. gan ane main digimon world 1,semua udah ane lakuin dan smua lancar tapi tinggal tekan on buat masukin cheat ko ga ngaruh ya gan ,kenapa ya??mohon pencerahannya donk :((

      BalasHapus
      Balasan
      1. silahkan pake ini gan: http://batercus.blogspot.com/2011/09/code-breaker-gamesharknya-emulator-psx.html

        Hapus
    109. Kk batercus mau tanya dong,, gimana caranya supaya membuat emulator ePSXe biar ga fullscreen(Layar penuh)???

      BalasHapus
      Balasan
      1. Sudah sih, emang bisa tapi cuma saat itu doang,,,maksudnya: saya buka ePSXe,saya run iso dan pas kebuka fullscreen,saya tekan alt+enter. berubah jadi ga fullscreen,tapi begitu saya close ePSXe nya dan saya buka kemba;i,saya run lagi balik lagi ke fullscreen...jadi gimana cara ngubah settingannya biar ga fullscreen?

        Hapus
      2. config>video>klik configure yg paling atas>lalu pilih "window mode" yg ada di sudut kiri atas>OK

        Hapus
    110. KK batercus,,,emulator saya kok jalannya ngadet2x ya? (Macet2x) padahal sebelumnya lancar2x aja...mohon penjelasannya kk

      emulator= ePSXe
      Komputer= Windows Xp (Pentium 4)

      BalasHapus
      Balasan
      1. waduh, ram ente brp, coba gunakan psxfin di atas gan..

        Hapus
    111. Om2 semua numpang tanya Download Softwarenya ada virusnya ga? atau ada efect samping setelah menggunakan CEP nya Tolong penejelasan :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. pake cep atau codebreaker gk ada efeksampingnya (efek negatif ke pc)..

        Hapus
    112. gan cara pindahin save game ps1 dari komputer ke memory card ps 1 atau ke gameshark ada gak?

      BalasHapus
    113. kenapa ya gan aku main epsxe di netbook ku (yu-gi-oh) lambat banget? padahal semua udah diatur biar jadi fast, tapi audio yg bisa dipakai di netbook saya cuman yang P.E. OP. S Open GL driver 1.78 ? trus juga udah nyoba di rubah data2 yg lainnya tapi tetep lambat...

      BalasHapus
      Balasan
      1. loh, pdhl emu ps1 ringan kok, coba pake psxfin ini aja dlu, atau gunakan epsxe 1.6 yg lbh stabil..

        Hapus
      2. iya deh gan ak coba dulu ya :D tapi kira2 plugin video yang bagus untuk netbook saya (jenis Acer Aspire One Happy) itu apa ya gan, juga lebih cepat dari sebelumnya ? makasih gan :D

        Hapus
      3. kl plugin video dicoba aja gan ntar ketahuan jg tuh yg mana yg terbaik :D

        Hapus
    114. iya gan, plugin yang jalan itu (yang sudah disebutkan di atas namanya) cuman jalan yg itu doang gan... malah lambatnya minta ampun... masalahnya klo pke plugin yang lain, resolusinya tuh harus 320 x 240 tapi pas saya atur segitu malah bilang "resolution/color depth not suported!" padahal di netbook temen saya yang sama juga bisa kok pasang resolusinya segitu... gmana ya gan? oh ya PSXfin nya udah dicoba, tapi error klo dimainin di netbook saya...

      BalasHapus
      Balasan
      1. oy, specs netbook ente gmn?

        psxfinnya error? pesan errornya gmn?

        Hapus
      2. agan bisa liat ya specsnya, biar agan tau apa yang kurang :) http://www.umpcportal.com/products/Acer/Aspire%20One%20Happy/

        katanya sih harus diatur 32 bit dulu desktop nya, padahal dari awal udah 32 bit kok gan :(

        Hapus
    115. ane lht specsnya kgk ada maslah utk emulator ps1..

      ente pake win7 64 bit apa 32bit?

      atau coba ganti resolusi windowsnya dlu ke yg lbh rendah..

      BalasHapus
      Balasan
      1. saya ubah lagi sih OS nya bukan windows 7, tapi windows XP Profesional gan... atau di situ ya masalahnya?

        Hapus
      2. stlh intall ulg driver nya udh diintall smua kan?
        trus download jg directx update (june 2010)nya

        Hapus
      3. drivernya sih udah coba di instal tapi katanya ga cocok versi windowsnya... trus juga pas saya klik 'select device' devicenya malah kosong... itu ya gan masalahnya? klo mau download directx updatenya gmana gan? minta solusinya ya :D

        Hapus
      4. waduh, knp mesti install ulang kmaren kn dg win7 jg bs kok..

        mgkn mslhnya di drivernya tuh..
        kl mw update directx coba download directx offline installernya di sini: http://batercus.blogspot.com/2011/08/tutorial-konfigurasi-pcsx2-098-full.html

        Hapus
      5. udah diinstal ulang gan lancer ternyata drivernya ga bner thanks gan :D tapi masih mau nannya nih, klo pas saya mau save kkok ga bisa terus gan? padahal udah di config memory cardnya... klo pencet F1 aja ga aka ilang gan?

        Hapus
    116. psxfin saya eror bagaimana mengatasinya.
      Nice blog?

      BalasHapus
    117. apakah psxfin, epsxe, psxeven bisa pakai joystik?

      BalasHapus
    118. apakah psxfin, epsxe, psxeven bisa pakai joystik?

      BalasHapus
    119. bang batercus maw nanya, emulator psxeven koq konfigurasinya ga ngefek ya?maw teken start uda gw gannti jadi enter ga ngefek.. jadi ga isa enter ato select da.

      kalau maw maen buat brigandine GE paling ga bermasalah pake emulator apa ya?

      BalasHapus
      Balasan
      1. coba diset lagi bro..

        utk brigandine GE bagusnya di emulator psxeven atau di epsxe 1.6

        Hapus
    120. gan ane mau tanya ...
      specs pc ane >
      > win7 32-bit
      > RAM 4GB
      > intel(R) dual-core CPU 3.00GHz
      > VGA on board

      => pas maenin game ps2 pakek emulator PCSX2 kok speed'nya gak stabil ya gan, kadang normal kdang jg lemot ...
      klok kata tmn ane harus nambah VGA card , itu gmn gan ?

      => bisa gak win7 32-bit ane di upgrade ke win7 64-bit ...

      mohon pencerahannya ...

      BalasHapus
      Balasan
      1. pantesan ente sih masih pake vga onboard, kl nambah vga card y beli aja vga card nya, misal ati/nvidia..
        cari yg vram vga cardnya yg 1GB aja biar mangstab harnyanya palingan 500-600rb tuh..

        Hapus
    121. Gan, configurasi epsxe 170 biar gak lambat gerakanya gimana sih ?
      Udah di bikin minim configurasinya, masih aja lambat. huhuhu

      BalasHapus
      Balasan
      1. lambat? loh,, coba pake psxfin bro..

        Hapus
    122. om mAU tanya ni..kenapa keyboardnya ga berfungsi ya,,pdhl setting nya udah mengikuti langkah2 yg bnar,,video ok, sound oke, eh malah keyboard nya ga fungsi,,,saya mau main crush gear turbo fighter,,tolong ya om....

      BalasHapus
    123. maaf gan mau tanya, aku mau main crush gear turbo fighter,epsx nya udah disetting gan,,pas buka game bisa,,,video oke,sound oke,,tapi keyboardnya ga berfungsi...udah aku seting juga gan keyboard nya,,ttep ga bisa..mohon bantuan nya ya gan,,,

      BalasHapus
      Balasan
      1. coba ubah tipe controllernya bro..

        Hapus
    124. gan, ada yg bisa bantu gak ? aye kan beli joystick, tapi tuh joystick gak bisa di PC ane. tapi pas ane coba di PC temen bisa..

      SS : http://prntscr.com/8vj0l

      yg tau mohon pencerahannya

      BalasHapus
      Balasan
      1. bbrp pc butuh instalasi driver joysticknya, biasanya kn ada cd di kotak joysticknya, nah install lh tu cdnya dlu..

        Hapus
    125. om batercus psxeven ane kok gak bisa pake joystick yah T.T
      padahal di psxfin bisa kok...
      mohon pencerahannya om batercus :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. iy, di psxeven harus pake plugin +an lg bro

        Hapus
      2. ane minta pluginnya dong om sama settingannya jga donk om OK...
        ....

        Hapus
    126. cara config psxfin itu gimana ya gan?

      BalasHapus
    127. gan gw maen valkyrie profile tp pas ganti disc 2 kgk bisa.malah di suruh buka disc 1 lg gan

      BalasHapus
    128. @Azra: dilihat aja video di atas bro..

      @Anonim: loh, kl sudah dichangedisk n di resume/continue harusnya bs, dicoba" lg bro..

      BalasHapus
    129. Mas, saya mau tanya..kenapa waktu saya main WWF Smack Down 2..sound movie scene ny g keluar,tp setelah lewat movie scene suara normal seperti biasa..mohon pencerahannya..thx

      BalasHapus
    130. mau nnya nih, om
      saya sudah pnya psxfin tpi setiap saya menutup aplikasi tersebut, konfigurasi sbelumnya tidak tersimpan,dan, ketika saya menyimpan game, game yg telah di simpan itu akan terhapus stelah saya menutup aplikasi, ada pencerahannya gk om?

      BalasHapus
      Balasan
      1. ente pake psxfin? kl ane sih pake psxfin lancar jaya, gk ada sound yg bermaslah.

        Hapus
    131. Gan klo cara main Psxevennya Pke Joystick settingnya ky gmna ???

      Butuh Banget,,,

      BalasHapus
      Balasan
      1. kl pake joystick ane blum nyoba bro, krn cukup rumit, ente pake versi lain aja dlu..

        Hapus
      2. http://www.4shared.com/zip/IM5lbft6/plugins.html

        diatas itu plugin untuk PSXeven buka ZIPnya jlnkan FIlenya ntar di tanyain naro Plugin PSXevennya dimana..Selesai...

        Untuk COnfignya BUKA PSXevennya=>advanced=>Plugin manager=>PAD 1 pilih Segu Direct Input Joystick Driver Selesai Dech.....

        Work Ama Ane Gan 100%

        Hapus
    132. Gan Mo nnya nich klo ane mau maen ePSXe dengan kombinasi seperti ini bisa gx ???

      http://i1064.photobucket.com/albums/u369/cupliz123/USB_PS2.jpg

      http://i1064.photobucket.com/albums/u369/cupliz123/sonymultitap_ps.jpg

      http://i1064.photobucket.com/albums/u369/cupliz123/joypsx.jpg

      urutannya gini :
      1.Masukan USB Converternya
      2.lalu masukan Multitapnya
      3.baru masukan joysticknya bisa gx gan..???

      Butuh Banget,,,,

      BalasHapus
      Balasan
      1. ane blum nyoba gan, ente coba aja deh..

        Hapus
    133. game Art Battle Truck 2 ada tidak?

      BalasHapus
      Balasan
      1. cek di emuparadise.me atau romulation.net bro..

        Hapus
    134. Om Batercus ane mau nannya nih :D BIOS yang paling bagus itu BIOS SCPH1001.bin atau SCPH 7502.bin atau aku tambah 22nya ? tolong pencerahan dan 1 pertanyaan lg BIOS itu gunannya untuk apa ya
      Maaf gaptek :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. SCPH1001, tp kl ada game yg gk bs dimainkan, mka ente harus coba bios yg 1 lg..
        bios itu sistemnya, kl ente punya ps1 lihat dibelakangnya pasti ada scph1001, jd kl mw main di pc bios/sistemnya tsb harus ada..

        Hapus
      2. hmm oke oke, sip thx info ya :)

        oiya Om ane mau nannya gimana sih cara buat Telur emas yang banyak ? tanpa harus memenangkan perlombaan,kata temen ane itu ngebug golden egg tapi dia juga kurang tau caranya :( gimana ya ?
        kalo Om tau share share lah :D

        Hapus
      3. ane jg blum tw bro caranya, coba ente google aja..

        Hapus
      4. Ok sipp Makasih :D

        Hapus
    135. gan. ane donlod tapi kok gak bisa ya .
      katanya "unhandled exception. save crush dump?"

      gimana ni gan

      BalasHapus
      Balasan
      1. gk bs apa? coba dimainkan jg di emulator ps1 yg lainnya

        Hapus
    136. jadi ane dah donlod nih,
      mau ngejalanin psfin nya gak bisa gan.
      ada tulisan kek gitu
      gimana ni gan?

      BalasHapus
    137. gan.
      psxe ane ada masalah ini.
      pas udah masukin ISO nya,
      muncul kata2

      (*error cant open sound handler. (try-nosound))

      solusinya apa nih gan

      BalasHapus
      Balasan
      1. coba pake emulator ps1 yg lainnya dlu bro..

        Hapus
    138. MAS bsa tolng aq gk? masa? ePSXe pnya aq cuma bsa Run Game Harvest moon aj, tpi pas mau Run Army Men yg gamenya dlm bntuk BIN gk bsa, mlahan nunggu 1 jam gk jdi??? ad solusinya gk??

      BalasHapus
      Balasan
      1. kl ente pake epsxe 1.7 sebaiknya pake jg epsxe 1.6 atau psxfin

        Hapus
    139. gan ane request v-ball beach volley heroes dong tq

      BalasHapus
    140. gan ane request v-ball beach volley heroes dong tq

      BalasHapus
    141. gan ane request v-ball beach volley heroes dong tq

      BalasHapus
    142. cek di emuparadise.me aja bro..

      BalasHapus
    143. gan gimana caranya nyetting joystick psxeven, memang bisa klo pke joystick cman klo buat arah cman bs pke analog , g bs klo pke tombol. n klo pake gamepad ga bisa main berdua. mohon pencerahannya gan? !

      BalasHapus
      Balasan
      1. padnya coba disetting lg bro.

        Hapus
    144. gan, aku udah download psxexe.. truss mainin brigandine the legend of forsena, tapi kok backsoundnya hilang??
      pas aku klik options > Sound > Aku ganti epsxe plugin core..
      pas aku mainin,, ternyata backsoundnya udah ada kembali..
      tapi setiap 5 menit, suaranya jadi pecah2 selama kurang lebih 10 detik, baru kembali seperti normal..

      pas aku pake psxfin, backsoundnya ada, tapi kalo ngga tekan apa2, malah balik lagi ke trailernya..
      kalo di tekan., malahan langsung terpilih otomatis dryst, iscalio.. -_-

      padahalkan aku sukanya lance, New Almekia -_-

      ada solusi??

      pake psxeven juga ngga bakal nyempan :D
      hehehe ^^

      BalasHapus
    145. gan cd image saya kan udh saya download harvest moon terus harus di apain lagi ? ujung nya yang .bin misalnya yah harus di ganti gitu bos ?

      BalasHapus
    146. @Jack: kl ane sih main di psxfin, epsxe, n psxeven lancar" aja bro,
      kl ente pake psxfin, coba disetting ulang padnya (ganti" lah joystick typenya) lalu dicoba lagi..

      oy kl ente pake epsxe 1.7, ane sarankan lbh baik pake epsxe 1.6, krn versi 1.6 lbh baik n stabil drpd versi 1.7

      @Chandra: gk mesti diganti file .binnya, itu dh bs kok dimainkan di psxfin..

      BalasHapus